Pimpinan OPD Dilantik, 10 Masih Kosong

BOSTHOMSON, KENDAL – Bupati memimpin Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, lokasi di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (26/10/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto didampingi Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan Sekda Kendal, Moh Toha, serta dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kendal.

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kendal, diantaranya Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Selain itu juga ada dua Staf Ahli Bupati, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kuncahyadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan Suharjo yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan, kini menjabat Kepala Kesbangpol.

Sementara Ferinando Rad Bonay yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, kini menjabat Kepala Dinas Perdagangan. Selanjutnya Tony Ariwibowo yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP, kini menjabat Kepala Dinas Sosial. Sementara Kepala Satpol PP, kini dijabat Subarso yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial.

Sedangakan Cicik Sulastri yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BKPP, kini menjabat Kepala Dinas Perindustrian. Untuk penggantinya di BKPP adalah Wahyu Hidayat yang sebelumnya menjabat Kepala Dispernasdes.

Selain itu untuk Kepala Disarpus kini dijabat oleh M Syukron yang sebelumnya menjabat Kepala Disnaker. Sedangkan untuk Staf Ahli Bupati dijabat Abdul Salam yang sebelumnya di Dinarpus dan Tjipto Wahjono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Pangan.

Usai melantik, Dico dalam sambutannya mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik, supaya kedepannya dapat menjalankan amanah dengan baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

“Saya meyakini Kabupaten Kendal dalam waktu dekat ini akan lebih maju, karena memiliki potensi yang sangat luar biasa, geografis sangat luar biasa. Maka dari itu kita harus bekerja semaksimal mungkin dengan sungguh-sungguh, serius, kolaboratif dan sesuai dengan visi-misi kami, yaitu Kendal Handal, unggul, makmur dan berkeadilan,” kata Bupati

Menurut Dico, jika itu dilaksanakan dengan baik nantinya masyarakat Kendal akan menjadi lebih sejahtera.

“Maka dari itu arahan yang sudah saya berikan untuk dilakukan secara maksimal. Karena tujuannya tidak lain untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kendal,” tandas Bupati.

Dico juga mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kendal untuk bekerja secara kolaboratif sesuai visi misi yaitu menjadikan Kabupaten Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata.

“Industri dan pariwisata harus dijalankan secara bersamaan, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, untuk itu kejasama yang baik sangat diperlukan agar visi misi untuk kesejahteraan masyarakat Kendal dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, Dico juga menyampaikan bahwa OPD harus bisa bekerja secara inovatif, agar Kabupaten Kendal dapat menjadi percontohan untuk Provinsi Jawa Tengah, dan percontohan Indonesia pada umumnya.

Bupati Kendal juga percaya bahwa OPD Kendal mampu untuk bisa bekerja secara bersamaan membangun Kendal, dengan harapan akan lebih fokus untuk mengembangkan industri dan pariwisata secara integrasi dan berkelanjutan,

“Sehingga juga akan berdampak positif pada peningkatan UMKM untuk menjadi pendorong serta penggerak ekonomi di Kabupaten Kendal,” pungkas Bupati Kendal menutup sambutan. (Hans).