Petugas dan warga binaan mengumandangkan takbir kemenangan setelah berpuasa di bulan suci Ramadhan, Rabu malam (12/05/2021).

Petugas Dan Warga Binaan Berbaur Kumandangkan Takbir Kemenangan

BOSTHOMSON – Bertempat Di Masjid Al Hadi Kawasan Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, seluruh petugas dan warga binaan terlihat berbaur mengumandangkan takbir kemenangan setelah berpuasa di bulan suci Ramadhan, Rabu malam (12/05/2021).

Rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Petugas dan warga binaan semakin terasa menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kepala Lapas Terbuka, Rusdedy mengungkapkan setelah menjalankan puasa selama sebulan, pada malam lebaran petugas dan warga binaan berbaur tanpa ada rasa sungkan untuk merayakan kemenangan bersama – sama .

“Malam ini, malam kemenangan umat muslim, setelah berpuasa selama 30 hari. Saya bersama warga binaan Lapas Terbuka Kendal mengumandangkan takbir bersama,” kata Rusdedy.

Kegiatan takbiran malam Idul Fitri tersebut, juga dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan staf serta petugas penjagaan yang lepas piket.

Para warga binaan menabuh ember dan barang bekas lainnya hingga menghasilkan alunan musik dan takbir yang indah.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB, diakhiri dengan santap bersama jajanan pasar dan buah yang telah disediakan. Petugas dan warga binaan terlihat gembira dan sangat menikmati.

“Dengan kegiatan takbir bersama petugas dan warga binaan malam ini, kami harap dapat memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta dengan baik,” ungkap Rusdedy.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *