Bupati Kendal didampingi Kepala Dinas Kesehatan menerima bantuan telur dari Peternak telur

Peternak Telur Di Kendal Berikan Bantuan 7.350 Telur Kepada Nakes

BOSTHOMSON, KENDAl – Peternak Telur yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional Kendal dan Koperasi Unggas Sejahtera Kendal menyerahkan sebanyak 3.750 telur kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Kendal di Ruang Paringgitan Kendal, Jumat (23/7/2021).

Ketua Pinsar Petelur Nasional Kendal dan Koperasi Unggas Sejahtera Kendal, Suwardi mengatakan, bantuan kali ini lebih difokuskan kepada para tenaga kesehatan di Kabupaten Kendal sebagai wujud kepedulian kepada Nakes yang merupakan garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

“Kalau untuk masyarakat umum kami sudah pernah, sekarang kami tujukan kepada para nakes yang jadi garda terdepan penanganan Covid,” ungkapnya, Jumat (23/7/2021).

Suwardi menjelaskan, pihaknya telah mendistribusikan Puskesmas Sukorejo, Plantungan dan Pageruyung.

“Hari ini kita ke rumah sakit dr Soewondo Kendal, Puskesmas Boja, Limbangan dan Singorojo. Hari ini ada 3.750 butir telur yang kita berikan dan totalnya sudah ada 7.350 butir,” jelasnya.

Menurut Suwardi kegiatan baksos tersebut sudah yang kedua kalinya di semester ketiga. Sebelumnya baksos dilaksanakan akhir tahun lalu.

Suwardi menambahkan semua peternak yang tergabung di Pinsar Petelur Nasional secara serentak memberikan bantuan dengan target bantuan sebanyak 1 juta telur untuk wilayah Jawa Tengah.

Bantuan berupa telur terima langsung kepada Bupati Kendal, Dico M Ganinduto didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal , Ferinando Rad bonay.

Bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh para peternak telur kepada Nakes yang ada di Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari peternak telur, khususnya untuk para Nakes di Kendal, ini perlu ditingkatkani karena kalau kita ingin menyelesaikan pandemi Covid-19 maka kita harus gotong royong seluruh elemen masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” kata Bupati.

Dico menambahkan Nakes merupakan garda terdepan dalam penangan dan pencegahan Covid-19 yang harus diperhatikan oleh Pemerintah dan semua elemen masyarakat.

“Para Nakes harus mendapat perhatian agar semangat dalam menjalankan tugasnya, harapannya yang lainnya bisa memberikan bantuan, bisa saling gotong royong membantu penanganan Covid-19,”ungkapnya. (Win)