Pesan Kades Montongsari Weleri Kepada Youtuber Katon Wibi’s Yang Sudah Telorkan Empat Lagu

BOSTHOMSON.KENDAL – Masyarakat Kota Weleri, patut bangga dengan sebuah karya musik yang dibuat anak muda milenial dari Desa montongsari, Kecamatan Weleri.

Muhammad Katon Wibisono atau yang akrab disapa Katon, remaja 24 tahun tersebut telah menelorkan beberapa lagu ciptaannya yang ia unggah di Channel Youtube.

Lagu pertama yang berjudul “Ngiklaske”, ia ciptakan pada tahun 2020 lalu. Menurut Katon, lagi tersebut ia buat berdasarkan curhatan temen-temen.

“Kemudian saya aplikasikan melaui konten video. Salah satunya musik di video cannel YouTube Katon Wibi’s Official,” terangnya kepada awak media, Sabtu (14/8/2021).

Menurut Katon, video konten, yang ia buat tersebut berdasarkan otodidak semata, yakni dengan melakukan shot video dan sebagainya.

Dirinya bersyukur, karya seni yang ia buat mendapatkan dukungan dari keluarganya.

Katon menambahkan, bahkan pada lagu kedua yang ia beri judul “Kali Kuto”, ini menjadi best seller.

Lagunya tersebut menceritakan tentang perjalanan anak rantau di luar kota maupun luar negeri yang rindu akan kampung halamannya.

“Selain menceritakan anak rantau, lagu tersebut saya buat untuk mengangkat Kendal, khususnya Kota Weleri dengan Jembatan Merah,” ungkap

Pada lagu ketiga, yang berjudul “Tanpo Welas Asih”, menurut Katon lebih menceritakan tentang pengalaman pribadinya.

“Saya sudah berjuang dengan tulus mencintai, namun hanya di manfaatkan,” ujarnya sambil tersenyum simpul.

Lagu Keempat, imbuh Katon, yang berjudul “Demi Bahagiamu”, bercerita tentang merelakan kebahagian untuk orang yang dicintai, yang akhirnya dimiliki orang lain.

Katon juga mengungkapkan, sudah sejak sekolah dasar. Dirinya mencintai musik dengan memainkan alat gitar hingga lulus di bangku sekolah menengah atas, di SMA 1 Rowosari.

Usai lulus SMA, bakat itu dituangkan dengan mengisi musik di beberapa kafe di Kendal, salah satunya Caffee Tritisan di Desa Sambungsari, Weleri.

“Hingga berfikir untuk mengembangkan bakat yang ada, dengan membuat video musik karya sendiri. Namun karena masih pandemi jadi berhenti dulu,” pungkas Katon.

Bukan hanya keluarga, apa yang dilakukan oleh Katon, juga disupport oleh sahabatnya, Rizky Aritonang atau yang akrab disapa Ganang, salah satu anggota DPRD Kabupaten Kendal.

Menurut anggota Komisi A tersebut, apa yang dilakukan Katon, harus mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah setempat dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Kendal.

“Apa yang dilakukan Katon ini harus kita dukung, karena bisa mengangkat potensi Kabupaten Kendal pada umumnya dan khususnya Kota Weleri,” kata Ganang.

Ungkapan yang sama disampaikan Kepala Desa Montongsari, Sunaryo. Menurutnya apa yang dilakukan warganya ini bisa mengangkat potensi Desa Montongsari dan Kecamatan Weleri.
Ia berpesan supaya pemuda Montongsari maju terus. Menurutnya Pemdes Montongsari akan mendukung dan selalu dibelakang mereka, selama kegiatan itu positif.

“Kejar cita-cita dan jangan berhenti ditengah jalan. Jadilah contoh yg baik di masyarakat, mudah-mudahan Allah SWT selalu bersama kita Aamiin,” ungkap Sunaryo. (Hans).