Peringati Hari Pahlawan, Bupati Gunakan APD Lengkap Sebagai Penghargaan Kepada Nakes

BOSTHOMSON, KENDAL – Tenaga Kesehatan merupakan pahlawan di masa pandemi Covid-19, dimana merekalah yang telah memerangi Covid-19. Hal ini dikatakan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Bebengan Kecamatan Boja, Rabu (10/11/2021).

Dengan mengenakan pakaian APD Hazmat lengkap Bupati Kendal mengungkapkan dirinya ingin menggambarkan bahwa selama masa pandemi tenaga kesehatan merupakan pahlawan yang telah memerangi pandemi Covid-19 sejak tahun 2019.

“Kita berterima kasih kepada mereka yang telah berjuang keras untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan bekerja selama 24 jam menghadapi Covid-19. Maka dari itu hari ini saya menggunakan APD sebagai wujud penghargaan bagi mereka para nakes yang telah berjuang untuk Kabupaten Kendal,” ungkap Bupati.

Dico berpesan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan menjadi pahlawan sesuai bidang masing-masing.

“Kita harus bisa menjadi pahlawan dibidangnya masing-masing. Bisa berkontribusi untuk Kabupaten Kendal. Perjuangan sekarang adalah bagaimana bangkit dari Pandemi dan mengikuti perkembangan jaman.

Pada kesempatan itu Bupati Kendal melakukan pengukuhan Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Kendal dengan masa jabatan 2021-2026.

Usai melaksanakan Upacara, Bupati Kendal dan Wakil Bupati Kendal beserta Forkopimda menuju Taman Makam Pahlawan Setyabhakti yang berada di Desa Sepen Kecamatan Boja. rombongan melakukan tabur bunga sekaligus membersihkan area makam dan mengganti bendera Merah Putih serta melakukan bakti sosial dengan membersihkan makam dan mengecat ulang tembok di area makam.(Win).