Peringatan Hari Sumpah Pemuda Digelar di Pantai Indah Kemangi

BOSTHOMSON, KENDAL – Memasuki Indonesia Emas, Pemuda diharapkan bisa meningkatkan kapasitas untuk menghadapi perubahan jaman.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Pantai Indah Kemangi (PIK), Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kamis (27/10/2021).

“Dengan tema “Bersatu, Bangkit dan tumbuh” diharapkan ditangan pemuda, Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Bupati Kendal saat mrmbacakan sambutan Menteri Kepemudaan dan Olahraga, Zainudin Amali.

Bupati mengatakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kabupaten Kendal dipusatkan di Pantai Indah Kemangi untuk mendorong para pemuda di Kabupaten Kendal membangkitkan periwisata olahraga guna percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Tadi ada perpaduan antara pariwisata, olahraga dan budaya untuk kita tonjolkan kedepan agar bisa mendukung olahraga pariwisata di Kendal. Kami berharap seluruh masyarakat terutama pemuda bisa mensuport kegiatan-kegiatan di Kendal,” kata Bupati.

Sementara Ketua KNPI Kendal, Parno mengatakan dengan diselenggarakannya Upacara Hari Sumpah Pemuda bertujuan untuk mendongkrak Pantai Indah Kemangi sebagai ikon pariwisata di Kabupaten Kendal.

“Dengan adanya upacara disini kita harapakan masyarakat akan mengunjungi parawisata ini sebagai ikon dan mempunyai fasilitas yang memadai,” ujar Parno.

Parno menjelaskan sebelumnya berbagai kegiatan seperti Jambore Pemuda Kendal tahun 2021 telah digelar di Pantai Indah Kemangi selama dua hari yang diikuti oleh diikuti 100 peserta yang terdiri dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kepemudaan (OKP) dibawah naungan KNPI dan para pelajar.

  • “Selain itu, juga ada pameran prestasi karya pemuda, pagelaran budaya asli Kendal, dan ditutup dengan upacara Hari Sumpah Pemuda,” tambah Ketua KNPI Kabupaten Kendal.(Win)