Pererat Tali Silaturahmi, Kodim 0715/Kendal Gelar Ngopi Bareng Wartawan

BOSTHOMSON, KENDAL – Kodim 0715/Kendal menggelar acara Ngopi Bareng bersama Dandim 0715/Kendal yang dihadiri awak media yang bertugas di Kabupaten Kendal, Senin (3/1/2022) di Aula Makodim Kendal.

Acara digelar dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjalin kerjasama antara Kodim 0715/Kendal dengan para awak media.

Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii yang baru sebulan menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Kodim 0715/Kendal. Sebelumnya, merupakan komandan pasukan tempur pemukul milik Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Kasuari, Papua Barat.

Letkol Misael Marthen Jenry Polii lulusan Akademi Militer angkatan 2003, merupakan perwira pertama yang menjadi komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 761/Kibibor Akinting.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan terima kasih, telah terjalinnya kerjasama yang baik selama ini antara awak media bersama Kodim 0715/Kendal.

Ia juga mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada awak media, untuk kontribusinya memberitakan kegiatan-kegiatan Kodim 0715/Kendal selama ini.

“Awak media di Kabupaten Kendal, saya nilai sangat konsisten mewartakan kerja Kodim 0715/Kendal dan memberikan dukungan, sehingga bisa menyampaikan informasi dan segala kinerja kami untuk masyarakat. Saya patut memberikan apresiasi kemitraan ini,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf Misael Marthen menegaskan hadirnya insan pers juga telah ikut menyukseskan program-program yang dijalankan Kodim 0715/Kendal.

Menurutnya, kerja sama dengan para jurnalis sangat penting dan membantu korpsnya terutama dalam hal publikasi ke masyarakat yang bersifat edukasi.

Karena itu, para jurnalis diharapkan terus ambil bagian dalam memantau dan memonitor semua peristiwa yang terjadi di Kabupaten Kendal.

“Peran pers, sangat dibutuhkan untuk membantu penyebaran informasi yang benar kepada masyarakat dan tidak menyebabkan kepanikan. Apalagi sampai memberikan informasi yang salah atau hoax,” tandas Dandim.

Sebagai penutup, Letkol Inf Misael Marthen mengaku dirinya memang jarang muncul di media yang bersifat seremonial. Karena menurutnya, ia tidak butuh pencitraan.
“Saya menjalankan tugas dengan tulus dan apa yang dijalankan merupakan tanggung jawab dan sudah menjadi kewajiban selaku Prajurit. Jadi mohon maaf kalau saya memang nantinya jarang muncul di media,” tandas Dandim.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal, Agus Umar mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan jalinan kemitraan bersama Kodim 0715/Kendal.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan selamat datang dan menjabat sebagai Dandim 0715/Kendal yang baru.

Umar berharap, kemitraan antara Kodim 0715/Kendal dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Kendal bisa berlanjut kedepannya dan semakin baik.

“Terima kasih atas undangannya pak Dandim. Kami berharap, kemitraan yang baik ini akan terus berlanjut kedepannya. Agar segala kegiatan Kodim 0715/Kendal dapat lebih diketahui masyarakat luas,” ungkapnya. (Win).