Perangkat Di Tiga Desa Kecamatan Kangkung Yang Dilantik Diharapkan Bisa Memajukan Desa

BOSTHOMSON, KENDAL – Beberapa desa di wilayah Kecamatan Kangkung menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada empat Perangkat Desa baru. Diantaranya Desa Truko, Desa Jungsemi dan Desa Rejosari, Senin (18/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo, Kapolsek Kangkung, AKP Asri dan Komandan Koramil Cepiring, Kapten Inf Siswanto.

Camat Kangkung melalui Kasi Pemerintahan, Nurlatief menjelaskan empat perangkat desa yang dilantik hari ini, yakni terdiri dari Sekdes, Kaur Umum dan, Kepala Dusun, serta Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan.

“Untuk perangkat desa yang sudah dilantik, pesan pak Camat, nantinya akan dilakukan pembekalan di kecamatan terkait tugas fungsi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya.

Pelantikan perangkat Desa Rejosari opeh Kepala Desa
Pelantikan perangkat Desa Rejosari oleh Kepala Desa

Sementara itu, acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Desa Rejosari, kepada Sismunaji selaku Sekretaris Desa.

Usai pelantikan, Kepala Desa Rejosari, Mukhtarom mengatakan, Sekretaris Desa tugasnya vital harus bisa mengkordinir seluruh perangkat Desa Rejosari.

“Karena muaranya ada di Sekdes. Jadi saya berharap kepada Sekdes yang baru untuk bisa menyesuaikan diri dengan pekerjaannya, bisa bekerja bersama-sama dan saling gotong-royong. Apalagi yang bersangkutan warga Rejosari aseli jadi mudah bersosialisasi dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat demi kemajuan Desa Rejosari,” ungkapnya.

Sedangkan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Desa Truko, untuk Kasi Urusan Tata Usaha dan Umum, Nana Isna, dan Kepala Dusun IV, Siti Zumaeroh.

Kepala Desa Truko, Nur Mukhton usai melantik dan mengambil sumpah dua perangkat desanya berharap, agar masyarakat bisa mendukung para perangkat desa yang baru meski keduanya bukan warga Desa Truko.

“Harapannya kepada adik-adik yang dilantik, bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu mendukung program Desa Truko. Meski keduanya bukan warga setempat, namun sedikit banyak sudah tahu karakter dari warga Desa Truko;” harap Nur Mukhton.

Acara Pelantikan perangkat Fesa Truko Kecamatan Kangkung
Acara Pelantikan perangkat Fesa Truko

Diketahui, Nana Isna selaku Kaur Tata Usaha dan Umum adalah warga Desa Kadilangu dan Siti Zumaeroh selaku Kadus IV warga Desa Jungsemi.

“Saya sekarang sudah pindah menjadi warga Desa Truko. Dan saya berjanji akan mencurahkan tenaga dan pikiran saya untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat Desa Truko,” ungkap Nana Isna didampingi Siti Zumaeroh.

Ditempat lain, Kepala Desa Jungsemi, Dasuki melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Sofwatin Hajaroh sebagai Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan.

Dirinya berharap kepada para perangkat desa yang baru dilantik bisa segera bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksinya dalam rangka membantu kepala desa.

“Segera bekerja dengan sepenuh hati dan sesuai dengan jabatan yang diemban. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Serta bekerjasamalah dengan kepala desa dan perangkat desa lain untuk memajukan Desa Jungsemi,” pesan Dasuki.

Sementara itu, usai dilantik, Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan Desa Jungsemi, Sofwatin Hajaroh mengaku, meski selama ini tinggal di Ngaliyan Semarang, namun dirinya aseli kelahiran Desa Jungsemi.

“Saya lahir di Desa Jungsemi, kebetulan dapat orang Ngaliyan Semarang, jadi tinggal sepuluh tahun disana. Saya berjanji akan memajukan desa Jungsemi, sesuai pesan pak camat, dari desa kembali dan membangun desa,” ungkap Sofwatin. (Win).