Pengurus Baru PWI Kabupaten Kendal Dikukuhkan

BOSTHOMSON, KENDAL – Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Kendal menggelar Konferensi Tahun 2021 guna memilih pengurus baru periode tahun 2021-2024, diruang Abdi Praja Pemkab Kendal, Senin (31/8/2021).

Acara dihadiri oleh Sekretaris PWI Jawa Tengah, Setiawan Hendra Kelana dan
Wakil Ketua Bidang Organisasi, Isdiyanto Isman.

Isdiyanto yang menjadi pendamping pada Konferensi PWI Kendal berharap pengurus PWI yang terpilih nantinya bisa mengelola organisasi dengan baik dan bisa mendorong organisasi PWI di Kendal lebih maju.

“Selain menyiapkan program kerja diharapkan pengurus yang baru ini bisa menjalin kemitraan dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Kendal dan bisa menjalankan program kerja sesuai yg diharapkan PWI Provinsi maupun masyarakat di Kendal,” kata Isdiyanto.

Dari hasil Konferensi, Agus Umar terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Kendal periode 2021 – 2024.
Acara dilanjutkan oleh Pengukuhan Pengurus PWI Kendal terpilih periode tahun 2021 – 2024 yang dipimpin oleh
Sekertaris PWI Provinsi Jawa Tengah Setiawan Hendra Kelana.

Dalam sambutannya Setiawan mengatakan hasil konferensi PWI Kendal, Agus Umar telah dipilih Ketua PWI Kendal yang baru periode 2021-2024.

“Alhamdulillah tadi kita sudah mengikuti Konfrensi PWI Kendal dan sudah terpilih Ketua yang baru. Seorang Ketua harus lulus Uji Kompetensi Wartawan dan mas Umar ini sudah lulus pada uji kompetensi,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh pengurus yang baru dikukuhkan agar bisa menjaga marwah dan menulis berita sesuai aturan dan kode etik jurnalistik sebagai bentuk tanggung jawab sebagai wartawan.

“Menjadi seorang wartawan tidak cukup hanya pandai menulis tapi harus pandai secara etis dalam menjaga marwah profesi,” ungkapnya.

Ketua PWI Kendal terpilih Agus Umar, mengatakan penyelenggaraan konfrensi merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan setiap pergantian pengurus yakni tiap tiga tahun sekali.

“Kami akan semakin baik menjalankan tugas dan fungsi sebagai wartawan dan akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten kendal maupun stakeholder.
Kedepan kepengurusan PWI akan berusaha memberikan kontribusi untuk kemajuan kabupaten kendal,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang hadir pada pengukuhan mengucapkan selamat kepada pengurus PWI baru terpilih. Dirinya berharap pengurus baru bisa menjalankan program kerja dengan baik dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Pers merupakan bagian penting untuk membantu kemajuan Kabupaten Kendal sehingga diharapkan bisa bersinergi. Saya ikut terbantu oleh pers terutama dalam kesejahteraan UMKM di Kendal,” kata Bupati Kendal.

Bupati juga meminta kepada PWI Provinsi Jawa Tengah agar Kabupaten Kendal bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan Hari Pers Nasional tahun 2022 mendatang.

“Semoga HPN 2022 bisa diadakan di Kabupaten Kendal. Saya akan memastikan acara tersebut bisa berjalan dengan baik,”pungkasnya.(Win).