Pengin Hidangan Barbeque, Tinggal Datang ke Mamika BBQ Weleri

BOSTHOMSON, KENDAL – Barbeque adalah gaya memasak dengan suhu yang rendah, yang dilakukan dalam jangka waktu yang lebih lama dengan menggunakan panas tak langsung. Dengan cara ini makanan memperoleh aroma dan cita rasa khas melalui proses pengasapan

Untuk memanjakan para peminat masakan barbeque, kini di Weleri telah hadir Mamika BBQ, yang berlokasi di jalan Bahari, Desa Penaruban, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Owner Mamika BBQ, Vira Auliana (22) memaparkan, ia memulai membuka usaha pada 27 Oktober lalu.

“Kalau di Weleri saya yang mengelola,” ungkapnya kepada bosthomsonkendal.com, Selasa (23/11/2021).

Salah seorang pengunjung, sedang menikmati masakan barbeque di Mamika BBQ Weleri
Salah seorang pengunjung, sedang menikmati masakan barbeque di Mamika BBQ Weleri

Menurutnya, metode tersulit dari pembuatan barbeque adalah menjaga konsistensi panas dalam alat pemanggang. Karena pemasakan barbeque ini dilakukan sejak panas dalam pemanggang yang sudah stabil.

“Jadi lapisan luar daging saja yang akan membentuk lapisan hitam, tapi itu bukan gosong,” jelasnya.

Vira memaparkan, di Mamika BBQ menu yang ditawarkan diantaranya, Tomyam (Rp 35 ribu), Sirloin Steak (Rp 40 ribu), Tenderloin Steak (Rp 45 ribu) dan Italian Pizza (Rp 20 ribu).

“Selain itu untuk Sosis dan Kentang cuma Rp 8 ribu, Dimsum Rp 15 ribu dan Nasi cuma Rp 2.500. Kami juga mempunyai paket Rp 100 – 220 ribu dan tambahan per porsi cuma Rp 20 ribu,” paparnya.

Selain menu utama barbeque, lanjut Vira, Mamika BBQ juga menyediakan berbagai aneka cemilan.

“Cemilannya ada pizza, kentang, sosis, scalop, nuget, bakso. Kami juga ready juga tomyam bagi yang suka kuah,” imbuh Vira.

Sedangkan untuk minuman, Mamika BBQ menyediakan berbagai minuman es, kopi panas, air mineral dan Koju.

Salah seorang pengunjung, Anik (44) warga Sidomukti Weleri, mengaku jika dirinya menyukai masakan barbeque.

“Ya saya suka masakan barbeque. Terutama untuk olahan daging ikannya. Kebetulan karena di Weleri ada yang buka, ya saya ingin mencobanya. Ternyata di Mamika BBQ harganya terjangkau,” ujarnya (Win).