Penggalangan Dana Terkumpul Rp 16 Juta Lebih, PWI Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru Kepada PMI Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal menerima penyaluran bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru dari PWI, HIPMI, Polres Kendal, BPR BKK dan Perumda Tirto Panguripan Kendal, di Gedung PMI Kendal, Selasa (21/12/2021).

Penyaluran Bantuan diserahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Kendal, Agus Umar didampingi Direktur Utama BPR BKK (Perseroda) Achmad Mundolin dan Kasi Humas Polres Kendal, AKP Nundarto, dan diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Kendal, dr Budi Mulyono.

Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan, penggalangan dana bersama para anggota PWI, Polres dan HIPMI dimulai pada Selasa (7/12/2021) lalu.

Dijelaskan, penggalangan dilakukan menyasar ke dinas atau instansi, masyarkat umum juga di lingkungan Polres Kendal.

“Total bantuan yang terkumpul dan kami serahkan kepada PMI Kendal untuk disalurkan kepada korban erupsi Semeru sebesar Rp 16.217.000,” ujarnya.

Menurut Umar, hal ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kendal terhadap para korban yang terdampak meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hal yang sama disampaikan Kasi Humas Polres Kendal, AKP Nundarto. Menurutnya, sekecil apapun bantuan dan partisipasi dukungan untuk meringankan korban, sangat berguna untuk membantu sesama.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru,” ucap Nundarto.

Sementara, Direktur Utama BPR BKK Kabupaten Kendal, Achmad Mundolin juga berharap, bantuan itu bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi mereka yang terkena musibah erupsi Semeru.

Ketua PMI Kabupaten Kendal, dr Budi Mulyono mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PWI, Polres, HIPMI, BPR BKK dan PDAM Kendal serta semua pihak yang terlibat.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kendal dan kepada para donatur atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Kendal untuk turut peduli dan membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana di sejumlah wilayah Indonesia, khususnya saat ini kepada saudara kita yang ada di Lumajang,” kata Budi. (Win).