PLT DISDAG

Pengerjaan Pasar Darurat Bagi Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Srogo Hampir Rampung

KENDAL – Pasar darurat untuk para pedagang terdampak musibah kebakaran Pasar Srogo, di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, pengerjaanya kini sudah hampir rampung. Tak ada dua minggu lagi seperti ditargetkan bupati, pasar darurat dapat segera digunakan oleh para pedagang untuk aktivitas berniaga.

Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kendal, Alfebian Yulando mengatakan, bahwa lokasi pasar darurat untuk pedagang yang terdampak musibah kebakaran tersebut berada di lingkungan Pasar Srogo. Ia pun memastikan nantinya keberadaan pasar darurat tidak akan menganggu atau berdampak pada aktivitas lainnya yang ada di pasar tersebut.

“Lokasi pasar darurat masih di lingkungan pasar. Sudah 75 persen pengerjaanya. Pasar daurat tidak akan mengganggu aktivitas lainnya. Karena lokasi masih menjadi aset dinas perdagangan,”ungkap Alfebian.

Dengan jadinya pasar daurat nantinya akan dapat segera ditempati oleh para pedagang terdampak kebakaran untuk kembali berjualan di bulan Ramadan dan jelang Lebaran mendatang sehingga perekonomian kembali bangkit.

Diketahui bahwa bupati sebelumnya memerintahkan kepada Dinas Perdagangan untuk membuat pasar darurat bagi para pedagang terdampak kebakaran dengan tengat waktu dua minggu. Bupati juga menjadikan musibah kebakaran Pasar Srogo sebagai bahan evaluasi agar kedepanya tak terjadi lagi kebakaran menimpa pasar-pasar lainya.

“Pasar relokasi harus sudah selesai paling lambat dua minggu. Sehingga saat ramadan pasar relokasi sudah ada dan bisa ditempati para pedagang untuk berjualan,” ungkap Bupati Dico M Ganinduto. (Win)