Bupati Kendal bersama Kapolres Kendal dan Dandim Kendal memantau vaksinasi masal di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu (26/6/2021).

Pemkab Kendal Tingkatkan Vaksinasi Untuk Milenial Dan Usia Produktif

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal meningkatkan target vaksinasi yang sebelumnya 1000 sehari menjadi 2000 orang sehari. Hal ini dilakukan karena meningkatnya kasus virus Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto melakukan pemantauan langsung vaksinasi masal di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu (26/6/2021).

Bupati Dico mengatakan target vaksinasi terus dilakukan dengan bersama TNI dan Polri di sejumlah tempat dan menyasar kepada milenial dan usia produktif.

“Target harian kita tambah dari sebelumnya hanya 1.000 kini jadi 2.000 orang. Dan sekarang juga mulai menyasar milenial dan usia produktif,” ujarnya .

Selain itu Dico juga menjelaskan kenapa sasaran vaksinasi saat ini ditujukan ke usia produktif.

“Usia produktif seperti pekerja dan buruh pabrik menjadi sasaran agar roda perekonomian berjalan. Kita sudah melaksanakan di sejumlah perusahaan termasuk di kawasan industri kendal yang banyak pabrik. Dan ini dilakukan agar pekerja terproteksi dan industri tetap jalan,”jelasnya.

Bupati berpesan Pemerintah akan terus berupaya menambah pelayanan vaksinasi agar targetnya bisa terpenuhi serta meminta masyarakat untuk bisa mensukseskan vaksinasi.

Sementara Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, vaksinasi masal dalam rangka HUT Bhayangkara dilaksanakan di polres, stadion dan masing masing polsek.

“Untuk yang di stadion kita akan memberikan pelayanan vaksin sebanyak 1.500 dosis dan dilaksanakan secar bergantian untuk menghindari kerumunan,” ujar Kapolres.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *