Pemkab Kendal Gelar Gerakan Cuci Tangan Serentak Di 1000 Titik

BOSTHOMSON, KENDAL – Dalam rangka Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Pemerintah Kabupaten Kendal (Pemkab) menggelar acara gerakan cuci tangan secara serentak di 1000 titik di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica memimpin gerakan cuci tangan bersama anak-anak TK Negeri Pembina Kendal, Jumat (15/10/2021).

Acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Ferinando Rad Bonay, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wahyu Yusuf Ahmadi, dan para guru TK  Negeri Pembina Kendal, serta diikuti oleh seluruh anak didik TK Negeri Pembina Kendal.

Chacha Frederica panggilan akrab Wynne Frederica yang sekaligus merupakan Bunda Paud Kabupaten Kendal, nampak semangat berinteraksi dengan anak-anak TK Pembina seputar pentingnya kebersihan bagi kesehatan badan.

Bupati bersama istri saat berinteraksi dengan anak-anak TK Pembina
Bupati bersama istri saat berinteraksi dengan anak-anak TK Pembina

Selanjutnya Bupati Kendal bersama istri bersama-sama memimpin gerakan cuci tangan memakai sabun yang benar dan baik dan diikuti seluruh peserta yang hadir secara virtual di 1000 titik di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan pakai Sabun dirinya bersama sang istri hadir dalam kegiatan tersebut guna mencontohkan bagaimana gerakan mencuci tangan yang benar menggunakan sabun.

“Alhamdulillah ini diselenggarakan di 1000 titik secara virtual, kita tadi menjelaskan bagaimana cara mencuci tangan yang benar, apa aja tahapan -tahapannya. Yang perlu diingat airnya jg harus hemat, jangan dibiarkan mengalir terus,” kata Bupati.

Dico berharap gerakan cuci tangan memakai sabun dengan benar diterapkan oleh seluruh masyarakat di Kendal karena hal tersebut dinilai sangat penting terutama di masa Pandemi Covid-19.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih aware akan pentingnya dan harapannya tidak ada klaster Covid-19 lagi terutama di sekolah-sekolah ini. Saya lihat anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka, jadi protokol kesehatan selalu dijaga dengan baik,” pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Kendal didampingi Chacha Frederica menyerahkan bantuan
masker sebanyak 50 ribu masker untuk digunakan saat pembelajaran tatap muka.(Win).