Salah satu Driver Ojol yang divaksin

Pemkab Kendal Berikan Kuota 400 Vaksin Kepada Driver Ojol

BOSTHOMSON, KENDAl – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Stadion Kebondalem Kendal, Jumat (23/7/2021). Kali ini kegiatan vaksinasi menyasar kepada pengemudi ojek online (ojol) yang beroperasi diwilayah Kendal dan keluarganya, dengan jumlah kuota 400 vaksin.

Kuota vaksin yang diberikan merupakan kolabarasi yang telah terjalin antara pemerintah Kendal dengan pihak Grab. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan vaksinasi yang diberikan kepada para pengemudi ojol tersebut sangat penting karena pengemudi ojol mempunyai mobilitas yang sangat tinggi.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa memberikan vaksinasi kepada driver Grab dan kami berkolaborasi dengan Grab untuk mengatasi pandemi covid-19 terutama di Kabupaten Kendal,” katanya.

Dico juga mengatakan Grab telah memberikan bantuan berupa masker dan vitamin untuk Dinas Kesehatan Kendal sebagai bentuk kerjasama dengan Pemkab Kendal. Sementara untuk progress vaksinasi menurut Dico sudah sesuai dengan yang diharapkan Pemkab Kendal yakni dengan membuka sentra vaksin yang bisa melakukan vaksinasi terhadap 5000 warga setiap harinya.

“Yang sudah divaksin sekarang totalnya ada 160.000 orang lebih, tentunya ini bisa meningkatkan hard immunity untuk masyarakat Kendal,”jelas Dico.

Sementara itu Adi Saputra, Government Relation Central Java dan DIY mengatakan ada 400 driver yang divaksin dari total 600 driver yang ada di Kabupaten Kendal.

“Ini salah satu bentuk kegiatan untuk driver kami agar mendapatkan vaksin, karena dengan vaksin bisa membantu driver maupun penumpang agar aman dari penularan virus Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan di sentra vaksin Stadion Kebondalem Kendal berupa 15 dus air mineral, masker 2500 pcs, vitamin 530 pcs dan berupa voucher GoodDoctor 500 pcs.(Win)