Pemenang PAW Kades Tanjungmojo Kangkung, Diharap Bisa Memajukan Desanya

BOSTHOMSON,KENDAL – Musyawarah dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Desa Tanjungmojo Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dilaksanakan di balaidesa setempat, Kamis (30/12/2021).

Acara dihadiri Camat Kangkung Ardhi Prasetyo, Kapolsek Kangkung AKP Asri, Danramil Cepiring Kapten Inf Siswanto dan Pj Kepala Desa Tanjungmojo, Nurlatif.

Musyawarah Desa untuk pemilihan Kades PAW, juga mendapat pengamanan dari TNI, Polri maupun Linmas

Dalam kesempatan, Penjabat Kepala Desa Tanjungmojo, Nurlatif mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini di saat dirinya memimpin Desa Tanjungmojo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Tanjungmojo, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta perangkat desa. Saya juga meminta maaf apabila dalam memimpin sementara ada kesalahan. Sekali lagi terima kasih,” ungkap Nurlatif.

Sementara dalam musyawarah pemilihan PAW Kades Tanjungmojo ada tiga calon kandidat, yakni Cipto Supramono, Heru Waluyo dan Suyono.

“Sebagai pemenang, pak Heru Waluyo dengan 49 suara, kemudian peringkat kedua diraih Cipto Supramono dengan 34 suara, dan peringkat ketiga, Sugiyono mendapat 15 suara. Total ada 98 suara sesuai daftar pemilih yang hadir dan tidak ada yang rusak,” papar Edi Santoso, Ketua Panitia Pemilihan Kades PAW Desa Tanjungmojo.

Sementara itu, Camat Kangkung melalui Kasi Trantib, Yogo Sudiharjo  menjelaskan musyawarah kepala desa antar waktu melalui mekanisme pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif.

Selain itu, seluruh peserta musyawarah desa yang berjumlah 98 bisa hadir memberikan hak suaranya dan tidak ada suara rusak atau blangko.

“Kami bersama-sama aparat kepolisian, TNI, dan linmas desa mensterilkan area balai desa pada saat musdes yang hanya diperkenankan masuk bagi panitia desa dan peserta musdes saja,” terang Yogo.

Dijelaskan, sebelumnya Forkopimcam Kangkung dan Panitia Pemilihan Kepala Desa telah memberikan himbauan kepada para calon kepala desa untuk bersama-sama menjaga kondusivitas baik sebelum, pada saat, dan setelah pelaksanaan pemungutan suara.

“Termasuk sampai dengan dilantiknya calon kepala desa terpilih nanti. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat dipimpin pejabat definitif,” pungkas Yogo. (Hans).

Keterangan Foto : Acara Musyawarah Desa Tanjungmojo untuk memilih Kades PAW di Balai Desa Tanjungmojo, Kamis (30/12/2021).