Pemdes Pucangrejo Rela Antar Jemput Warganya Untuk Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal melakukan jemput bola terhadap warganya untuk melaksanakan vaksinasi tahap kedua yang digelar di kediaman Kepala Desa Pucangrejo, Rabu (21/7/2021).

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan untuk memudahkan warganya dalam mengikuti vaksinasi tahap kedua pihaknya rela menjemput dan mengantar warga lansia terutama bagi lansia yang rumahnya jauh, dengan tujuan agar semua warga yang berusia lanjut bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Ada 70 warga lansia yang mengikuti vaksinasi tahap kedua ini, dan karena warga yang divaksin adalah lansia dan ada yang rumahnya jauh maka semua perangkat desa mengontrol berkeliling untuk menjemput warga yang belum hadir agar bisa mengikuti vaksinasi yang kedua ini,” ungkapnya.

Agus Riyanto menambahkan selain untuk warga lansia, vaksinasi selanjutnya akan menyasar kepada usia produktif 12 tahun keatas.

“Harapan kami nantinya semua warga Pucangrejo bisa tervaksin agar terbebas dari virus Covid-19,” katanya.

Koordinator Tim Medis dari Puskesmas Gemuh II, dr Anita menjelaskan, pada kegiatan vaksinasi tahap kedua, masyarakat Pucangrejo khususnya para lansia sangat antusias meski ada beberapa warga yang tidak bisa hadir karena sakit.

“Dosis kedua ini ada beberapa lansia yang tidak bisa ikut vaksinasi karena sedang sakit, namun antusiasnya masih tinggi. Sehingga nanti akan dijadwalkan ulang,” jelas Anita.

Anita menambahkan dari hasil skrening yang dilakukan kepada peserta yang hadir semuanya sehat bisa mengikuti vaksinasi.

“Ahamdulillah tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Pucangrejo ini, dan lansia yang hadir juga dalam kondisi sehat semua sehingga bisa di vaksin semua,” ungkapnya.

Salah seorang peserta vaksinasi, Sunari merasa lega sudah mengikuti dua kali vaksinasi. Ia menuturkan pada vaksinasi tahap pertama berjalan dengan lancar dan tidak mengakibatkan efek samping.

“Saya lega bisa mengikuti vaksinasi tahap kedua ini. Tahap pertama kemarin sudah, tidak ada kendala dan saya tidak merasakan efek samping apa-apa, sampai saat ini alhamdulillah saya sehat-sehat saja,” ungkapnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *