Pertanyakan Sarpras Latihan Yang Dijanjikan, Atlet Kickboxing Kendal Kembali Temui Bupati

BOSTHOMSON,KENDAL – Pengurus, Pelatih dan para Atlet berprestasi Kickboxing kembali menghadap Bupati Kendal Dico M Ganinduto, untuk menanyakan janji bupati yang akan memenuhi fasilitas latihan, Jumat (26/11/2021).

Pengurus Bidang Pembinaan dan Prestasi Kickboxing Kabupaten Kendal, Ery Wijayanto menjelaskan, tujuan audiensi dengan bupati, untuk menagih janji terkait pemenuhan kebutuhan sarpras latihan.

Menurutnya, sampai saat ini, janji tersebut belum terealisasi. Padahal atletnya terus menorehkan prestasi bagi Kabupaten Kendal.

“Ya ini tindak lanjut dari audiensi September lalu. Beliau saat itu mengapresiasi prestasi para atlet Kickboxing di ajang PON XX. Kami waktu itu meminta dipenuhi sarpras latihan bagi atlet kickboxing. Dan beliau berjanji akan mencukupi,” ujarnya, Sabtu (27/11/2021).

Pengurus, Pelatih dan para Atlet Kickboxing Kendal saat audiensi dengan Bupati Kendal
Pengurus, Pelatih dan para Atlet Kickboxing Kendal saat audiensi dengan Bupati Kendal

Ery mengungkapkan, pasca audiensi dengan Bupati Kendal pada Selasa (14/9/2021), dirinya melakukan anjangsana ke tempat-tempat latihan Kickboxing yang ada di Kabupaten Kendal.

“Ya saya berkeliling mengunjungi camp-camp Kickboxing yang ada di Kendal. Saya sampaikan jika pemerintah daerah akan memberikan fasilitas latihan. Selain itu juga akan melengkapi prasarana latihan seperti headguard, deckker dan lain-lain. Lha sekarang teman-teman pada menanyakan janji tersebut,” ungkapnya.

Ery berharap, kebutuhan ini bisa dipenuhi, sehingga bisa memberi semangat atlet Kickboxing untuk giat berlatih dan meningkatkan prestasinya.

“Ya kalau sarana tempat latihan seperti ring dan juga peralatan dipenuhi, maka atlet kami lebih semangat. Karena dengan sarana seadanya saja sudah berprestasi di berbagai kejuaraan baik tingkat jawa tengah maupun nasional,” imbuhnya.

Ery menyebut, dalam audiensi tersebut Bupati merespon dengan baik apa yang menjadi keinginan para atlet Kickboxing.

“Kata bapak Bupati, beliau akan mencarikan solusi pemenuhan sarana dan prasarana latihan bagi atlet Kickboxing Kendal, melalui program CSR. Jika CSR tidak memenuhi maka akan di anggarkan di APBD melalui Dispora,” tutup Ery.

Sementara itu, Ketua Kickboxing Kabupaten Kendal, Paramestri Sekar Kinanti berharap kepada atletnya, untuk selalu membawa nama baik Kendal di kancah regional maupun nasional. Selain itu dukungan dan support pemerintah sangat dibutuhkan.

“Tentu kita berharap kepada Pemkab untuk serius memberikan perhatian kepada atlet, terutama yang berhasil meraih medali emas di berbagai ajang. Tujuannya tentu untuk memotivasi atlet yang lainnya,” ujarnya. (Hans).