Pelaku Aksi Pelemparan Kaca Depan Mobil, Nekat Beraksi Siang Hari

KENDAL – Aksi pelemparan batu kembali marak di wilayah Kaliwungu, tepatnya di jalan umum Desa Sukomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Kejadian pelemparan kaca depan, dilaporkan mengenai sebuah truk dengan nomor polisi B 9017 KYV, sekira pukul 12.00 WIB, Sabtu (3/4/2021).

Pengemudi truk, Nur Mutohar bin (alm) Bahri (44) warga Kampung Jenarsari Selatan RT 5 RW 1 Kecamatan Gemuh, langsung melaporkan kejadian ke Polsek Kaliwungu.

Kaca depan mobil truk pecah akibat lemparan batu

Diceritakan, dirinya saat itu berjalan dari arah Boja menuju arah weleri melalui jalur dalam yakni jalur Sukomulyo menuju Srogo, Brangsong.

“Sesampainya di jembatan Sukomulyo, tiba-tiba truk saya dilempar dengan benda keras oleh orang yang tidak dikenal, yang mengendarai sepeda motor, jenis yamaha Jupiter MX, warna merah silver. Tapi plat nomernya saya tidak tahu,” ungkapnya.

Nur menjelaskan, ciri-ciri pelaku, badan kecil dengan tinggi sekitar 165 cm, muka oval, kulit sawo matang memakai rompi abu-abu dan berambut bergelombang sebahu dengan disemir warna kuning.

“Yang jelas memakai sepeda motor yamaha jupiter MX warna merah silver. Kemudian, saya kaget dan menepi untuk membersihkan kaca-kaca yang berserakan di kabin depan mobil,” jelasnya.

Selanjutnya perkara pelemparan kaca depan truk B 9017 KYV ini dilaporkan ke Polsek Kaliwungu guna pengungkapan lebih lanjut.

Akibat pelemparan tersebut, kerugian berupa kaca depan pecah dan tidak bisa dipergunakan, yang ditaksir mencapai Rp 1.000.000. (HS).