Pelaksanaan Vaksinasi Anak Di Kendal Tinggal Tunggu Stok

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal akan segera melaksanakan vaksinasi anak usai 6-11 tahun. Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Aturan tersebut tertuang pada diktum kesatu huruf c poin 2 (dua) yang menyebutkan untuk memulai vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun dengan ketentuan, telah mencapai target minimal 70 persen dosis pertama total sasaran dan target minimal 60 persen dosis pertama lansia sesuai dengan aturan yang berlaku.

PLT Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Parno saat ditemui awak media pada acara CSR Expo 2021, Kamis (16/12/2021) mengatakan Dinas Kabupaten Kendal akan melaksanakan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun setelah stok vaksin dikirim dari Pemerintah Provinsin Jawa Tengah.

“Untuk pelaksanaannya nanti kita akan berkoordinasi dengan TNI/POLRI, Dinas Pendidikan, Kemenag, dan Dispendukcapil. Kita tinggal menunggu vaksinnya dikirim karena stok vaksin kita sudah habis,” kata Parno.

Sementara itu untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 11 tahun, Parno menjelaskan nantinya pelaksanaan vaksinasi yang menyasar kepada anak ini akan dilaksanakan di sekolah.

“Saat ini kita sudah melakukan persiapan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, karena untuk sasaran vaksinasi umum maupun lansia sudah mencapai target yang ditentukan,” ujarnya.

Disisi lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi mengungkapkan, untuk pemberlajaran tatap muka di masa pansdemi di Kabupaten Kendal berjalan lancar.

“Meski lancar dan nantinya akan kami tambah, namun kami imbau agar prokes terus diperhatikan. Termasuk penyediaan sarana pendukungnya,” tukas Wahyu.(Win).