Peduli Korban Semeru, PWI Gandeng HIPMI dan Humas Polres Kendal Lakukan Penggalangan Dana

BOSTHOMSON, KENDAL – Bentuk kepedulian terhadap korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal dan Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Kendal, serta Humas Polres Kendal menggalang dana Peduli Semeru.

Aksi penggalangan dana Peduli Semeru dilakukan mulai dari ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati Kendal, dilanjutkan ke ruang Sekda Kendal dilanjutkan keliling ke kantor-kantor di Pemerintahan Kabupaten Kendal serta di sekitar Alun-alun Kendal, Selasa (07/12/21).

Koordinator penggalangan dana dari PWI Kendal, Syifa mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Dari hasil penggalangan dana untuk hari ini sudah terkumpul Rp 6.565.000, nantinya akan disalurkan kepada para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” kata Syifa.

PWI, HIPMI bersama Humas Polres Kendal saat melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi gunung Semeru
PWI, HIPMI bersama Humas Polres Kendal saat melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi gunung Semeru

Ketua BPC HIPMI Kendal M Arifianto menuturkan, pihaknya bersama PWI dan Humas Polres Kendal yang ikut mendukung kegiatan penggalangan dana peduli Semeru berencana melakukan aksi penggalangan dana peduli Semeru hingga sepekan kedepan.

“Kami akan maksimalkan penggalangan dana ini, dan  bersama-sama open donasi melalui rekening yang telah disiapkan panitia,” ujar Arifianto.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Kendal AKP Nundarto, sangat mendukung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI dan HIPMI Kendal.

“Kami siap membantu dan mendukung, nanti ikut berperan dalam penggalangan dana itu dan akan menyambungkan  beberapa donatur agar hasilnya bisa lebih maksimal,” paparnya.

Nundarto juga menuturkan selain ikut berperan serta pada aksi penggalangan dana, Humas Polres Kendal juga akan ikut berpartipasi membagikan masker kepada masyarakat.

“Selain donasi peduli Semeru kami juga akan bagikan masker kepada masyarakat karena mengingat kondisi masih pandemi. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat dan bisa sedikit meringankan beban korban letusan gunung Semeru,” tegasnya.(Win).