PDI Perjuangan Kendal, Kembali Gelar Musancab

BOSTHOMSON, KENDAL – Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kendal Kembali digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan, Minggu (28/11/2021).

Dalam Musancab kali ini atau pelaksanaan terakhir, ada tiga Pengurus Anak Cabang. Diantaranya, Kecamatan Cepiring, Kangkung dan Rowosari.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti, Ketua Bapillu PDI Perjuangan Kendal, Munawir, serta dihadiri Pengurus DPC PDI Perjuangan dan PAC yang melaksanakan Musancab.

Ketua DPC PDI Perjuangan Akmat Suyuti mengatakan, PDI Perjuangan memiliki regulasi pembentukan pengurus akar rumput.

Sehingga tujuan Musancab adalah untuk penguatan struktur di tingkat kecamatan pengurus anak cabang agar dapat selaras dengan amanat kongres. 

“Mekanismenya, Anak Ranting dibentuk oleh PAC, Ranting dibentuk oleh DPC, dan PAC dibentuk oleh DPD. Tujuannya adalah untuk penguatan struktur di tingkat kecamatan agar selaras dengan Amanat Kongres,” jelasnya.

Suyuti menambahkan, tugas kedepan kian berat. Oleh karena itu kekompakan harus selalu terjaga.

Dirinya menegaskan, tidak boleh ada perpecahan di dalam organisasi, dengan begitu PDI Perjuangan bisa hebat dan mampu meraih cita-cita partai.

“Harapan saya agar kita bisa selalu kompak. Musancab ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai untuk mengisi dan penyegaran struktur partai pada tingkat kecamatan. Semoga Musancab ini membawa keberkahan untuk kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu PDI Perjuangan Kendal, Munawir menambahkan, PAC merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari estalasi partai, dan tentu ada target didalamnya.

“Intinya adalah target. Karena dengan adanya penataan partai diharapkan bukan hanya bicara ke dalam tapi juga di masyarakat,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kendal.

Menurut Munawir, hal ini dalam rangka mempersiapkan even mulai dari Pileg, Pilpres, Pilgub, hingga Pilbup sesuai dengan perintah dan amanat konggres dan perintah DPP partai.

“Intinya adalah target. Karena dengan adanya penataan partai diharapkan bisa memenangkan Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Wakil Sekertaris Bidang Internal DPC PDi Perjuangan Kendal, Khoirudin menyampaikan, hasil dari Musancab hari ini diantaranya, Musancab PAC Cepiring Ketua Rarto dan Sekretaris Achmad Maftukhidin.

“Sedangkan untuk hasil Musancab PAC Kangkung memilih Ketua Faizin dan Sekretaris Slamet. Serta Musancab Rowosari, terpilih Ketua Muhammad Zaidun dan Sekretaris Suwito,” paparnya.
(Hans).