PDAM Tirto Panguripan Berikan Program Kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah

BOSTHOMSON, KENDAL – Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) segera bisa mempunyai kesempatan mendapatkan pelayanan air minum dari PDAM Tirto Panguripan Kendal pada tahun 2022 mendatang.

Kabag Hubungan Pelanggan, PDAM Tirto Panguripan Kendal, Pudji Sutrisno kepada wartawan menjelaskan MBR bisa mendaftar mulai 1 – 27 September 2021 ini dengan biaya pemasangan sambungan rumah (SR) hanya Rp 400 ribu.

“Kami memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan pelayanan air minum pada tahun 2022 nanti. Tapi ini diperuntukkan khusus bagi rumah tangga dan pendaftarannya sudah kami buka hingga tanggal 27 September 2021,” kata Pudji, Jumat (17/9/2021),

Menurutnya program ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi rumah tangga yang berpenghasilan rendah, agar bisa mendapatkan air bersih dengan jumlah pelanggan MBR yang diusulkan sebanyak 2.000 sambungan rumah.

“Untuk pengajuan, persyaratannya selain fotocopy KTP, KK, rekening listrik dibawah 1.300 watt dan 900 watt kebawah atau bagi yang listriknya masih nyalur ke tetangga,” jelasnya.

Syarat lain, di daerahnya sudah ada jaringan pipa PDAM dan membayar biaya pemasangan Rp 400 ribu yang bisa diangsur dua kali

“Pembayarannya nanti pada tahun 2022 setelah id baseline dari konsultan dinyatakan masuk kualifikasi. Jadi nanti pendaftar memberikan nomor handphone yang bisa kami hubungi,” pungkas Pudji. (Hans)