IGD RSI Kendal

Pasien Covid-19 Bertambah, Ruang IGD Rumah Sakit Di Kendal Penuh

BOSTHOMSON, KENDAL – Peningkatan jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Kendal membuat sejumlah ruang isolasi rumah sakit di Kabupaten Kendal penuh.

Hal ini terlihat adanya penumpukan pasien Covid-19 yang ada RSUD dr Soewondo Kendal dan Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal, Senin(12/7/2021).

Humas RSUD Soewondo Kendal Muhammad Wibowo menjelaskan pihaknya sementara masih menutup pelayanan IGD karena telah penuh dengan pasien.

“Kita melakukan buka tutup karena melihat kondisi di IGD juga. Saat ini ada 17 pasien yang tengah dirawat di IGD, 14 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan dua masih menunggu hasil Swab,” jelasnya.

Muhammad Wibowo menambahkan jika nantinya pasien bisa terurai, maka pihaknya akan membuka pelayanan IGD kembali.

Pemandangan serupa juga terlihat di RSI Kendal, sejumlah pasien Covid-19 memenuhi ruang IGD RSI Kendal.Dan masih ada 19 pasien suspek Covid-19 yang menanti ruangan isolasi.

Humas RSI Kendal Farid Hermawan mengatakan saat ini banyak pasien yang masih menunggu antrian pelayanan di ruang IGD di RSI Kendal.

“Masih ada 19 orang yang belum masuk ruangan IGD, karena bed di IGD yang untuk periksa sudah tidak ada yang kosong,” jelas Farid.

Farid menambahkah seluruh ruang isolasi yang tersedia di RSI Kendal telah terisi 100%.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal hingga, Senin (12/7/2021) total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 11.813, pasien sembuh 10.109 oran , dan dirawat 1.214 orang. (Win)