Pakde Bas Silaturahmi Dengan Warga Sukodadi Singorojo, Apa Yang Disampaikan?

BOSTHOMSON, KENDAL – Guna memantau pembangunan akses jalan, kesehatan lingkungan, pertanian serta menjelaskan ke Masyarakat tentang program apa saja yang telah dikerjakan Pemerintah, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki Kunjungi Desa-desa yang ada di Kabupaten Kendal.

Kali ini Wakil Bupati yang akrab disapa Pakde Bas, bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sukodadi Kecamatan Singorojo,  di halaman Balaidesa Sukodadi, Kamis (18/11/2021).

Dalam kesempatan berdialog dengan warga Desa Sukodadi, Pakde Bas menjawab seluruh pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat setempat.

Wabup Kendal, Pakde Bas disambut Kades dan Warga Desa Sukodadi Singorojo
Wabup Kendal, Pakde Bas disambut Kades dan Warga Desa Sukodadi Singorojo

Dalam dialog Wabup Kendal menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kendal terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam berbagai bidang.

“Seperti pendidikan, pembangunan infrastruktur, pertanian, kesehatan dan berbagai pelayanan terhadap masyarakat,” tandas Pakde Bas.

Dirinya merasa prihatin dengan kondisi jalan yang sebagian besar rusak saat menuju ke desa Sukodadi.

“Saya akan membahas kondisi tersebut pada saat nanti rapat di Kabupaten, oleh sebab itu jalan-jalan desa dan pembangunan lainnya harus melibatkan berbagai unsur masyarakat desa. Sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran serta sesuai dengan harapan masyarakat,” ungkap Pakde Bas.

Untuk itu dirinya berpesan, kepala desa harus menjadi garda terdepan dalam pelayanan publik. Bersama aparaturnya nanti, Pakde Bas berharap kepada kades ini dapat membuat rencana kerja yang jelas tentang kebijakan sesuai kepentingan rakyat.

“Kades juga dituntut untuk lebih pintar dan memahami apa yang harus diprioritaskan dalam menata dan membangun desanya. Dan semuanya itu bermuara pada tujuan untuk mensejahterakan warganya,” jelas Wabup.

Pakde Bas dan Kades Sidodadi
Pakde Bas dan Kades Sidodadi

Sementara itu Kepala Desa Sukodadi, Isman mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Kendal di desanya.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena untuk membangun desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya.

“Sekarang ini kita fokus untuk melakukan pembangunan infrastuktur jalan desa. Pembangunan ini demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Desa Sukodadi,” ujar Isman. (Hans)