Pakde Bas Hadiri Undangan Kades Pucangrejo, Ini Pesannya Kepada Warga

BOSTHOMSON, KENDAL – Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki hadir memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Pucangrejo kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, dalam rangka silaturahmi bersama Kepala Desa Pucangrejo, Ketua NU, Ketua Muslimat, Ketua Ansor dan Pengurus Takmir masjid serta tokoh agama dan masyarakat, di Balai Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Sabtu malam (31/7/2021).

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil bupati di desanya. Dirinya berharap kedatangan Wakil Bupati dapat memberikan semangat sekaligus masukan dan kritik terutama untuk kemajuan Desa Pucangrejo.

“Semoga kehadiran bapak Basuki ke desa kami, bisa memberikan semangat kepada para tokoh agama dan masyarakat, bersama-sama memajukan Pucangrejo tercinta ini,” ungkap Agus Riyanto.

Menurut Wakil Bupati meski dalam suasana pandemi, namun tidak mengurangi semangat umat Islam untuk terus mempererat silaturahmi.

“Tapi kita harus tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak itu yang paling penting. Intinya kita saling menjaga,” katanya.

Pakde Bas panggilan akrab Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih, atas peran para tokoh agama dan masyarakat dalam membantu pemerintah, memberikan edukasi dan pemahaman tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Tokoh agama dan masyarakat di sini semua, punya peran penting dalam mensosialisasikan prokes. Saya dari pemerintahan dan secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada panjenengan semua, yang telah membantu dalam hal penyampaian pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan secara kekeluargaan, Pakde Bas dengan seksama mendengarkan masukan yang ditujukan kepadanya, salah satunya dari Ketua Muslimat Pucangrejo, Hj Atfiah.

Atifah mengungkapkan, saat ini karena di tengah masa pandemi, Muslimat Pucangrejo punya keinginan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Karena banyak masyarakat yang terdampak pandemi, kami berniat untuk ikut membantu meringankan. Khususnya yang tidak tersentuh oleh berbagai macam bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Hal itu langsung ditanggapi Pakde Bas dengan memberikan jawaban, bahwa saat ini Kodim Kendal dan pemerintah daerah, sedang melakukan pendataan baru kepada warga yang benar-benar berhak menerima bantuan, dan program dari Muslimat Pucangrejo bisa diikutsertakan dalam program tersebut.

Sementara, Kiai Subkhan selaku tokoh Agama di Desa Pucangrejo berharap, sinergi yang terjalin bersama Pemdes Pucangrejo bisa terus berjalan dengan baik.

“Karena bersilaturahmi sesama, menjadi keutamaan bagi umat Islam. Selain itu dengan silaturahmi persatuan dan kesatuan dapat selalu terjaga,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Ansor Pucangrejo, Hasan Basri yang mengaku siap mengajak pemuda, untuk bersama-sama membangun dan mendukung program desanya bersama masyarakat.

Menurutnya ada beberapa program yang membutuhkan dukungan dukungan, baik dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah.

“Kami siap mendukung pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam rangka kegiatan kepemudaan di desa kami, yang mempunyai tujuan demi kemajuan desa,” ungkapnya.(Win).