Operasi Sikat Jaran, Polres Kendal Ungkap Empat Pelaku Curanmor

BOSTHOMSON, KENDAL – Polres Kendal berhasil mengungkap empat kasus kejahatan dalam Operasi Sikat Jaran Candi. Dalam pengungkapan Tim Satreskrim Polres Kendal berhasil mengamankan empat pelaku pencurian kendaraan bermotor berikut empat sepeda motor, Selasa (2/11/2021).

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, mengatakan empat pelaku berhasil ditangkap pada masa Operasi Sikat Jaran Candi, dua diantaranya adalah kakak beradik spesialis pencurian kendaraan matic.

“Pelaku kakak beradik Fendi Wijayanto dan Diki Saputra, warga Bejen kabupaten Temanggung. Sedangkan dua lainnya adalah Rohmadin, warga Temanggung dan Muhammad Zainudin, warga Kecamatan Patean,” ungkapnya.

Menurut Kapolres empat kasus tersebut berhasil diungkap dalam kurun waktu 20 hari. Tapi tiga pelaku diantaranya merupakan sasaran target operasi. Mereka berhasil diamankan dalam tempo sembilan hari.

Sementara itu Fendi dan adiknya Diki, keduanya mengaku memang sepasang pelaku pencurian. Kakaknya Fendi berperan sebagai eksekutor sepeda motor dan adiknya sebagai joki yang mengantar dan mengawasi kondisi sekitar.

“Sasaran kami rata-rata motor matic dan yang diparkir di tepi jalan. Utamanya kendaraan yang tidak dikunci dobel. Sebab motor matic lebih cepat laku ketimbang motor manual,” kata Fendi.

Keempat pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke-4 dan Ke-5 tentang pencurian dengan pemberatan. Dengan ncaman pidana maksimal tujuh tahun.(Win).