ODGJ Diduga Melahirkan, Janin Ditemukan di Depan Bengkel Sumberejo Kaliwungu

BOSTHOMSON, KENDAL – Warga Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu digegerkan dengan penemuan janin yang diduga dilahirkan oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Jumat (24/12/2021).

Lokasi penemuan tepatnya di depan bengkel sepeda motor milik salah satu warga di Dukuh Gedangan RT 01 RW 06 Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu.

Menurut keterangan Sumiati (32) warga Desa Sumberejo, sekira pukul 05.30 WIB, dirinya melihat orang gila perempuan yang tidak diketahui identitasnya, sedang jongkok dibengkel milik Riyanto (39) warga setempat.

Kemudian Sumiati melaporkan kepada pemilik bengkel, bahwa ada orang gila yang jongkok didepan bengkelnya.

“Kemudian kami mengecek kedepan bengkel dan ditemukan ceceran darah serta janin,” ujar Sumiati.

Selanjutnya pemilik bengkel, Riyanto melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, yang kemudian ditindak lanjuti oleh piket SPK dengan melakukan pengecekan TKP dan penanganan kejadian tersebut.

Kanit reskrim Kaliwungu Iptu Sutrisno mewakiki Kasat Reskrim Polres Kendal mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi dan mengamankan TKP.

Setelah dilakukan pencarian oleh petugas dibantu warga, orang gila tersebut ditemukan didepan SPBU Desa Sumberejo. yang berjarak dari TKP kurang lebih 1 KM.

“ODGJ tersebut kami temukan sedang tidur dan kesakitan serta berlumuran darah,” terang Sutrisno.

Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Kendal dan piket SPK membawa ODGJ tersebut ke Puskemas Kaliwungu, untuk dilakukan perawatan.

“Sedangkan janin, juga dibawa ke Puskesmas Kaliwungu. Kemudian dilakukan pemakaman oleh Kepala desa dan warga Desa Sumberejo setempat,” tukasnya. (Win)

Keterangan foto : ODGJ yang diduga melahirkan dirawat di Puskesmas Kaliwungu