Ngopi Bareng Pengurus FKPPI, Ini Harapan Dandim 0715/Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii menghadiri acara Ngopi Bareng Pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Cabang Kabupaten Kendal, di Satu Kata Kafe, Kamis malam (6/1/2022).

Selain Dandim, hadir dalam acara tersebut, Pasiintel Dim 0715/Kendal Kapten inf Subkhan serta Danunit intel Dim 0715/ kendal Letda inf Ihwan M. Sedangkan dari FKPPI, hadir beberapa Wakil ketua bidang dan jajaran pengurus FKPPI Kabupaten Kendal.

Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus FKPPI Kabupaten Kendal.

Dandim berharap FKPPI Kabupaten Kendal bisa terus eksis dalam hal yang bersifat positif untuk memajukan Kabupaten Kendal.

“FKPPI merupakan salah satu komponen cadangan dalam rangka menjaga keutuhan dan NKRI dari segala macam bentuk rongrongan baik dari dalam maupun dari luar,” ujar Letkol Inf Jenry Polii.

Dandim 0715/Kendal saat berdialog dengan pengurus FKPPI Kabupaten Kendal, Kamis malam (6/1/2022)
Dandim 0715/Kendal saat berdialog dengan pengurus FKPPI Kabupaten Kendal, Kamis malam (6/1/2022)

Ditegaskan, ancaman aktual yang dihadapi bangsa, diantaranya, pelanggaran batas wilayah terutama di wilayah yang berbatasan langsung dengan Indonesia, kemudian gerakan separatis, radikalisme dan terorisme, kemajuan teknologi dan revolusi industri, narkotika dan lainnya.

“Ini menjadi ancaman dan tugas kita bersama untuk mengantisipasi, menangkal dan menghadapinya sesuai dengan profesi masing-masing,” tandas Letkol Inf Jenry Polii.

Sementara itu Bendahara FKPPI Kabupaten Kendal, Budi Setiyadi menyampaikan, peran serta organisasi FKPPI di Kabupaten Kendal bersama TNI Polri dan Pemerintah Daerah, dalam rangka untuk mencegah dan menangkal segala bentuk ancaman tersebut.

“Kami sebagai generasi muda FKPPI Kabupaten Kendal siap menjadi garda terdepan untuk mendukung program pemerintah, untuk menjaga keutuhan NKRI, dalam program di bidang ketahanan pangan di Kabupaten Kendal,” ungkap Budi. (Win).