Meski Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Kendal Masih Level Satu

BOSTHOMSON, KENDAL – Meski peningkatan kasus hampir mencapai 200 kasus perhari, namun Kabupaten Kendal masih berada di level satu PPKM.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Senin (14/2/2022).

Dico menuturkan Covid-19 jenis Omicron saat ini memang meningkat namun angka keterisian tempat tidur alias bed occupancy rate (BOR) di Kabupaten Kendal masih dibawah 50 persen.

“Alhamdulillah Kendal masih level satu. Memang lonjakannya tinggi tapi rata – rata OTG jadi karena BOR nya masih dibawah 50 persen mudah – mudahan di Kendal tetap level satu,” ujar Bupati Kendal.
Dico menjelaskan sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, ada tiga indikator yang di fokuskan Pemerintah Kabupaten Kendal terkait Covid-19 jenis Omicron yang saat ini terus meningkat yakni mamastikan vaksinasi dosis kedua terus berjalan.

“Jadi Covid omicron indikatornya ada tiga yang perlu kita fokuskan yang pertama vaksinasi dosis kedua. Alhamdulillah Kendal ini sudah sesuai tapi kita dorong terus sehingga imunitasnya ini semakin tinggi,” jelasnya.

Selain itu, dirinya terus memastikan angka keterisian tempat tidur di bawah 50 persen serta memastikan protokol kesehatan terus berjalan.

“Jadi saya monitor setiap hari, saya lihat perkembangannya. Walaupun peningkatannya hampir 200 perhari tapi BOR nya itu hanya satu sampai dua pasien saja. Kita juga lakukan operasi ditempat – tempat kerumunan memastikan bahwa masyarakat tetap waspada dan selalu menggunakan masker,” ungkapnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Kendal untuk terus mamatuhi protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh agar bisa bersama – sama menekan angka Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Semoga kita bisa melewati bulan Februari ini dengan baik karena puncaknya Omicron ini pada bulan Februari, insyaallah bulan Maret sudah mereda. Kita ikhtiar, berdoa bersama semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkas Dico. (Win).