Menyongsong Tahun Baru 2022, Pemkab Kendal Gelar Doa Bersama

BOSTHOMSON, KENDAL – Menyambut Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Doa Bersama, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat malam (31/12/2021).

Acara dihadiri oleh Bupati Kendal, Wakil Bupati Kendal, Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Agama, dan diikuti oleh masyarakat Kabupaten Kendal secara luring maupun dan daring.

Sekertaris Daerah Kendal Moh Toha dalam laporannya mengatakan kegiatan ini digelar sebagai salah satu bentuk ikhtiar dan doa dalam menyongsong tahun 2022 agar Kabupaten Kendal bisa menjadi lebih baik lagi.

“Doa bersama ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga bertujuan untuk meminta keberkahan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, agar Kabupaten Kendal terhindar dari keburukan, terhindar dari bencana dan tentunya terhindar dari wabah Covid-19,” tuturnya.

Moh Toha menyampaikan selain doa bersama juga digelar rangkaian acara diantaranya, pemutaran vidio kaledoskop tahun 2021 pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Kendal, penyerahan kunci kios Pasar Srogo secara simbolis.

“Penyerahan IMB Rumah Ibadah , kemudian penyerahan santunan kepada 50 anak yatim/piatu dari Baznas serta yang terakhir pemotongan tumpeng,” imbuhnya.

Penyerahan secara simbolis kunci kios Pasar Srogo, Jumat malam (31/12/2021)
Penyerahan secara simbolis kunci kios Pasar Srogo, Jumat malam (31/12/2021)

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Kendal telah berupaya dengan maksimal dalam pembangunan di Kabupaten Kendal juga berupaya maksimal meningkat kesejahteraan masyarakat.

“Ini terbukti dari data BPS, Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Kendal mengalami peningkatan. Dan tentunya ini adalah hal yang baik untuk menuju Kabupaten Kendal yang sejahtera,” ujar Dico.
Selain itu Bupati menuturkan, di akhir tahun ini Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kendal dan terus merumuskan pembangunan yang terbaik, untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal.

“Namun demikian, di era pandemi Covid-19, kita Pemerintah Kabupaten Kendal tidak bisa bekerja sendiri, kita butuh gotongroyong seluruh instansi dan elemen masyarakan agar bisa mensukseskan program-program untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya mengajak seluruh inatansi dan elemen masyarakat untuk menyamakan visi misi untuk lebih maju dan memiliki daya saing.

“Mari kita samakan visi misi kita. Satukan niat kita untuk kedepan. Agar Kabupaten Kendal bisa lebih maju dan memiliki daya saing. Selamat tahun baru 2022 mari kita rayakan dirumah saja bersama keluarga,” pungkasnya. (Win).