Menunggu Stok Vaksin Dikirim, Target Vaksinasi Di Kendal Masih 15%

BOSTHOMSON, KENDAL – Stok vaksin di Kabupaten Kendal saat ini sangat terbatas, hal ini membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal belum bisa melakukan vaksinasi massal.

Seperti yang dikatakan Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai mengunjungi ruang penyimpanan vaksin di UPTD Instalasi Perbekalan Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Senin (2/8/2021).

Bupati berharap Pemerintah Provinsi Jawa Tengah segera mengirimkan stok vaksin, karena kemampuan Pemkab Kendal sendiri bisa melakukan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 10 ribu setiap harinya.

“Kemarin seminggu di Kendal tidak ada vaksin sama kali, sentra juga kita buka hanya untuk dosis kedua saja, kita juga terus komunikasi dengan Pemerintah Provinsi untuk memastikan kita bisa mendapat jatah vaksin,” kata Bupati.

Dico menjelaskan vaksinasi di Kabupaten Kendal telah mencapai 15%, namun jumlahnya masih jauh dari yang ditargetkan yakni bulan Agustus sejumlah 50%.

“Kita jauh sekali dari target yang awalnya direncanakan pusat bukan karena kita tidak mampu, tapi memang karena stok vaksinnya yang belum ada ada,” jelasnya.⁰

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinando Rad Bonay menjelaskan Pemkab Kendal telah menerima vaksin AstraZeneca sejumlah 500 vial atau 5.000 dosis.

“Hari ini sudah kita pakai di LP dan kurang lebih 400 orang. Sementara untuk vaksinasi dosis kedua hingga saat ini masih berlangsung dan stoknya masih sekitar 400 vial atau 4.000 dosis,” ungkapnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *