Para Santri Ponpes Modern Selamat belajar Hafalan Al-Quran

Menjelang Ramadhan Santri Ponpes Modern Selamat Hafalan Al-Quran

Santri di Pondok Modern Selamat Kendal mulai diitensifkan untuk mengikuti kegiatan keagamaan menjelang Ramadhan tahun 2021  , Salah satunya adalah kegiatan menghafal Al-Quran.

Program tersebut memang bukan kegiatan wajib, namun ada kelas khusus menghafal Al-Quran yang terdiri dari kelas laki-laki dan perempuan.

Dengan bimbingan ustaz dan ustazah, setiap hari usai salat Ashar berjamaah, para santri setoran tahfidz atau hafalan Al-Quran.

Guru Agama di Pondok Modern Selamat  Agung Maula Rois mengatakan, santri-santrinya tidak ditargetkan harus bisa hafal sekian ayat dalam sehari atau per minggu, namun menurutnya para santri mempunyai kemauan sendiri untuk bisa menambah hafalan setiap hari.

“Dari Yayasan tidak menargetkan akan tetapi dari anak-anak Alhamdulillah satu minggu bisa dua surat”

Agung juga menambahkah selama Pandemi Covid-19 ini kegiatan-kegiatan di Pondok Modern Selamat sudah berjalan seperti biasa namun tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Seorang santri yang bernama Sukma Zahrani mengatakan ada semangat tersendiri yang ia rasakan sebelum memasuki bulan Ramadhan kali ini, khususnya dalam menghafal ayat demi ayat Al Quran setiap hari.

Zahrani mengatakan ia menargetkan dirinya menghafal setengah juzz dalam sebulan kemudian disetorkan pada akhir bulan. Dirinya fokus menghafal setengan hingga satu halaman setiap harinya.

“Sekarang saya sudah mulai fokus menghafal, karena setiap hari harus bisa menghafal beberapa ayat,” ujarnya

Santri lain, Diah Ashanti mengaku lebih termotivasi untuk menambah target hafalan meski dimasa Pandemi coid-19,  Ia pun mulai menambah jadwal hafalan setiap harinya.

“Saya mulai menambah jadwal tadarus saat siang hari, setelah kegiatan sekolah selesai,” kata Diah.

Semua santri yang berjumlah sekitar 1.400 dibimbing agar lebih rajin mengaji Al-Quran, hafalan Quran, setoran tahfidz, hingga kegiatan keagamaan lainnya.(Win)