Penyerahan uang santunan kepada anggota keluarga Panwaslu di kantor Bawaslu kendal, Kamis(15/04/2021)

Meninggal Dunia, Anggota Panwaslu Terima Santunan Kematian Rp 42 Juta

KENDAL – Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris salah seorang anggota Panwaslu Puji Astuti Desa Johorejo Gemuh yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pengawasan pada Pilkada Kendal tahun 2020 lalu di Kantor Bawaslu kendal, Kamis (15/04/2021).

Penyerahan santunan jaminan kematian dari BPJS ketenagakerjaan sebesar Rp 42 juta tersebut diterima langsung oleh ahli warisnya yakni anak almarhum.

Evi Budiah Ningsih, anak almarhum Puji Astuti mengaku berterima kasih atas santunan yang diberikan, ia mengatakan santunan tersebut sangat membantu keluarganya mengingat ayahnya saat ini tengah menderita sakit.

“Saya mewakili keluarga sangat berterima kasih dengan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani mengatakan almarhum Puji Astuti merupakan anggota Panwaslu Desa dalam Pilkada 2020.

“Almarhum diketahui sakit usai melakukan pengawasan hingga meninggal dunia. Kebetulan almarhum tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Dicky Hardianto menuturkan almarhum meninggal karena sakit bukan kecelakaan kerja. Dan karena sebagai peserta maka diberikan jaminan kematian.

“Almarhum adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan dan meninggalnya karena sakit sehingga kami berikan santunan jaminan kematian kepada ahli warisnya,” jelas Dicky.

Penyerahan santunan juga disaksikan perwakilan Bawaslu Propinsi Jawa Tengah dan dari BPJS Ketenagakerjaan. Diharapkan santunan ini bisa bermanfaat kepada keluarga alarhum dan bisa digunakan dengan baik.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *