Mengetahui Warganya Kesusahan, Bupati Kendal Langsung Datangi Dan Beri Bantuan

BOSTHOMSON, KENDAL – Setelah mendapatkan laporan dari salah satu akun media sosial di Kendal terkait satu keluarga yang tengah mengalami kesusahan, Bupati Kendal Dico M Ganinduto langsung mendatangi keluarga Sri Waryati, warga Dusun Tegalsari Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Rabu (11/8/2021).

Sri Waryati dikabarkan membutuhkan bantuan karena suaminya, Triyono (60) sudah 10 tahun lebih mengidap penyakit stroke, sehingga tidak bisa beraktivitas. Sedangkan anaknya, Sukri (33), sudah enam tahun lebih hanya bisa berbaring di tempat tidur dengan berbagai macam penyakit. Bahkan untuk bernapas pun, anaknya harus dibantu dengan bantuan oksigen.

Sri mengungkapkan, selama ini dirinya menjadi tulang punggung keluarganya dengan usaha sendiri di samping rumahnya, sambil menjaga suami dan anaknya yang sedang sakit.

“Saya sebagai tulang punggung keluarga, keseharian saya sebagai pengrajin dari bahan playwood. Saya menjual playwood ke pengepul per lembar, dengan penghasilan tidak tentu. Dari Rp 10 ribu – Rp 20 ribu perhari,” ungkap Sri kepada Bupati.

Bupati Kendal saat mengunjungi keluarga tersebut mengungkapkan betapa pentingnya media sosial, karena melalui media sosial dirinya mengetahui ada masyarakat di Kabupaten Kendal yang perlu dibantu.

“Saya hadir bersama Baznas untuk memberikan bantuan, satu keluarga ini, dimana bapaknya mengidap penyakit stroke, kemudian anak mengidap penyakit sinusitis dan asam lambung,” ungkapnya.

Bupati menyalurkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan kepada keluarga Sri. Selain itu Dico berjanji akan mengusahakan pembiayaan pengobatan keluarga tersebut.

“Hari ini yang kita kasih sembako dan obat-obatan, nanti kita akan siapkan pembiayaan untuk pengobatan anaknya, terus juga akomodasinya, kita akan pikirkan semuanya hingga sembuh,” tutur Bupati.

Selain membantu pengobatan keluarga Sri Waryati, Bupati juga akan merehab rumah keluarga Sri agar layak huni melalui Program Rumah Sehat dari Baznas Kendal.

Sementara itu, Ketua Baznas Kendal, Ubaidillah menambahkan, bantuan yang diserahkan kepada keluarga Sri berupa sembako seperti beras, telur, minyak, susu, gula, roti kaleng. Juga alat bantu untuk berjalan (krek) serta oksigen.

“Selain itu Baznas juga akan memantau perkembangan kesehatan, sekaligus memenuhi kebutuhan biaya yang diperlukan keluarga ibu Sri,” papar Ubaidillah.(Win).