Masyarakat Antusias Di Vaksin, Fadholi Akan Dorong Ketersediaan Vaksin Di Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Masyarakat Kabupaten Kendal antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang di selenggarakan Partai Nasdem di dua tempat berbeda yakni di kantor Kecamatan Ngampel dan di SMK Azahro Kecamatan Pegandon, Kamis (19/8/2021).

Acara vaksinasi massal Partai Nasdem tersebut dilaksanakan dengan menggandeng Anggota Komisi IX DPR RI, Fadholi serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal

Saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi bersama pengurus DPD Partai Nasdem Kendal, Fadholi menyampaikan akan mendorong Kementerian Kesehatan RI supaya target vaksinasi segera tercapai terutama di Kabupaten Kendal mengingat hingga saat ini target vaksinasi di Kendal masih sebesar 19%, namun antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup besar. 

“Komisi IX DPR RI yang bermitra kerja dengan Kementerian Kesehatan, akan terus mendorong tersedianya vaksin. Agar target vaksinasi tercapai,” kata Fadoli saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Azzahro Pegandon, Kamis (19/8/2021).

Fadholi yang juga merupakan politisi Partai Nasdem tersebut, menjelaskan pihaknya menyediakan kuota sejumlah 1.000 vaksin yang dilakukan di dua tempat berbeda.

“Jumlah kuotanya terbatas, hanya untuk 1.000 orang saja dan dibagi di dua tempat. Masing-masing lokasi mendapat jatah 500 peserta. Kita bagi untuk menghindari penumpukan dan kerumunan,” kata Fadholi.

Dijelaskan, pada dasarnya, tujuan utama vaksinasi adalah untuk melindungi diri supaya mendapatkan kekebalan tubuh.

“Jika dirinya sudah terlindungi, maka akan melindungi keluarganya,” jelasnya.

Meski peserta vaksin hanya untuk warga yang sudah mendapatkan undangan, namun banyak warga lainnya yang datang ingin mendapatkan vaksin. Dikarenakan kuota terbatas, maka mereka hanya dicatat untuk bisa mendapatkan vaksin pada kegiatan berikutnya.

Sementara seorang peserta vaksinasi, Rosalina, dirinya menyambut baik adanya kegiatan vaksinasi massal ini.

Menurutnya dengan vaksinasi massal, akan mempercepat bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin. Pasalnya, selama ini banyak yang kesulitan ketika mendaftar vaksin, karena pesertanya terbatas.

“Bagus sekali adanya kegiatan vaksinasi ini, karena mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin,” ungkap Rosalina.(Win).