Manfaatnya Besar, Dico Akan Mendorong Seluruh Masyarakat Bisa Terkover BP Jamsostek

*Pemkab akan Cari Solusi Bisa Terus Ditingkatkan

BOSTHOMSON, KENDAL – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Hari Tua (JHT) serta jaminan beasiswa kepada ahli waris dari peserta BP Jamsostek di Kabupaten Kendal. Santunan jaminan itu diserahkan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Ruang Paringgitan, Rabu (19/5/2021).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BP Jamsostek yang telah berkomitmen memberikan manfaat bagi peserta di Kabupaten Kendal.

“Kami mengapresiasi BP Jamsostek karena telah memberikan manfaat dan hak-hak masyarakat yang ikut menjadi peserta. Harapannya bisa terus berkontribusi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kendal,” katanya.

Dico mengungkapkan, dengan manfaatnya yang begitu besar, ia akan terus mendorong seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal supaya bisa tercover BP Jamsostek.
“Kami berharap seluruh masyarakat Kendal bisa tervover BP Jamsostek. Ini jadi konsen pemerintah pusat, sehingga kami akan berusaha mencari solusinya agar bisa terus di tingkatkan,” ungkapnya.

Kepala Cabang BP Jamsostek Semarang Pemuda Teguh Wiyono mengungkapkan, penerima manfaat ini diantaranya adalah ahli waris dari Nasmin perangkat Desa Mulyosari, Kecamatan Sukorejo yang menerima jaminan hari tua Rp 4.886.200, Jaminan Kematian Rp 42.000.000, Jaminan Pensiun Rp 355.600/ bulan.

“Sedangkan dua anaknya mendapatkan beasiswa masing-masing Rp 3.000.000, dan jumlah ini akan meningkat menjadi 12 juta /tahun ketika melanjutkan berkuliah,” terangnya.

Lanjut Teguh, ahli wearis lainya yakni dari Muhaman Nuh Halim, karyawan Apotek Daerah Kendal, menerima Jaminan Hari Tua (JHT) Rp 20.821.360, Jaminan Kematian (JK) Rp 42.000.000, Jaminan Pensiun (JP) Rp 355.600/ bulan. Sedangkan untuk anaknya mendapatkan beasiswa Rp 2.000.000.

“Jumlah ini akan meningkat menjadi 3 juta/tahun ketika masuk SMA, dan 12 juta/tahun ketika masuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” pungkasnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *