Lebih Dekat Lagi ke Masyarakat, KORPRI Diminta Terus Tingkatkan Profesionalitas Pelayanan

*Pemkab Ggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KORPRI

Penulis, Winda
Editor: Abi Zhaf

BOSTHOMSON, SEMARANG – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KORPRI Kabupaten Kendal tahun 2021, Jumat (11/6/2021) di Aula Hotel Haris Semarang. Rakerda mengangakta tema “SDM ASN yang Unggul dan Adaptif Berbasis Kompetensi. Acara terbut dibuka oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, mewakili Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Windu Suko Basuki mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Rakerda KORPRI. Kegiatan ini, selain lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama, juga dapat melakukan evaluasi, serta untuk melahirkan keputusan dan gagasan baru dalam program kerja kepengurusan KORPRI Kabupaten Kendal kedepan.

“Sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan anggota KORPRI,” katanya.

Basuki juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, karena keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan fungsi dan programnya adalah peran dan andil dari seluruh ASN.

“Keberadaan KORPRI, harus menjadi bagian kehidupan ASN, KORPRI diharapkan dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh anggotanya, sehingga eksistensinya terlihat nyata dalam meningkatkan profesionalisme ASN maupun dalam peningkatan kesejahteraan ASN,” tandasnya.

Basuki berpesan, agar KORPRI terus meningkatkan pelayanannya secara profesional kepada anggota dan lebih dekat kepada masyarakat, yaitu harus sering ke lapangan, agar masalah betul-betul bisa dikuasai. Bukan terjebak hal-hal administratif, sehingga manfaat pelayanan bisa dirasakan masyarakat. Selain itu, juga melakukan evaluasi dan perbaikan agar bisa memenuhi harapan anggota dan masyarakat.

“Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” tutur Wakil Bupati Kendal.

Basuki mengajak seluruh ASN untuk menjadikan Rakerda sebagai ajang silaturrahmi serta memperkuat semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita bersama.

“Mari kita awali acara rapat kerja ini dengan niat dan itikad yang baik, semoga melalui Rakerda ini dapat menghasilkan yang terbaik dan tersusun program kerja yang sinergis dengan pemerintah daerah Kabupaten Kendal dan anggota KORPRI dalam mewujudkan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat Kendal,” pungkasnya.

Sekda Kendal Moh Toha menyampaikan bahwa Rakerda ini menunjukkan eksistensi atau keberadaan Korpri sebagai organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memanfaatkan peluang dan tantangan seluruh anggota Korpri, terutama pengurus untuk menyusun, serta merumuskan teknik dan metode melayani secara prima.

“Saya berharap Korpri Kabupaten Kendal dapat berinovasi, berkreasi dan menemukan metode untuk bekerja melayani masyarakat dengan cepat, tepat dan akurat,” ungkapnya.

Toha menyatakan, Kabupaten Kendal adalah Kabupaten yang memiliki Sumber Daya Manusia yang unggul.

“KORPRI Kabupaten Kendal sebagai bagian dari birokrasi harus mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan serta siap menghadapi revolusi industri 4.0,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *