Launching Jip Wisata, Bupati Kendal Jajal Offroad Bersama Komunitas

BOSTHOMSON,KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Komunitas Jip Boja melakukan offroad sekaligus launching Jip Wisata, di Kebun Karet milik PTP IX Merbuh masuk wilayah hutan getas Kecamatan Boja, Minggu (5/12/2021).

Dengan naik mobil jip offroad di medan perbukitan yang tejal dan licin, bisa memicu adrenalin di tengah sejuknya alam di Perkebuman Karet milik PTP IX Merbuh.

Rute wisata jip tersebut diawali di Terminal Boja, menuju perkebunan karet di Desa Getas.

Menyusuri jalan, para wisatawan nantinya, dusuguhi sejuknya hanparan perkebunan karet dan rimbunnya pepohonan.

Jalan yang licin dan terjal, tak menghalangi bagi para offroader. Bahkan setelah turun dari perbukitan menyusuri sungai, melewati bawah jembatan yang penuh air.

Bukan hanya itu saja, jalan berkelok-kelok, membuat jatung berdebar. Karena berada di mobil jip yang menerabas rintangan berlumpur dan licin; bisa membuat wisatawan berterik dan menjerit, karena takut tapi senang.

Bupati Kendal didampingi sang istri, Wynne Frederica atau yang akrab disapa Chacha, tak mau kalah dengan yang muda.

Bagi Bupati rute yang menantang ingin ia coba, dengan menyetir mobil jip offroad sendiri. Baru di jalur yang ekstrem, Dico angkat tangan alias menyerah. Baru, saat lewat di jalur biasa dirinya kembali menyetir.

Ketua Komunitas Jip Boja, Agus Riyadi menjelaskan, ada dua jenis wisata jip ini. Yakni jenis offroad dan adventure.

“Untuk offroad bekerjasama dengan PTP IX melalui alas karet. Sedangkan jenis adventure, wisatawan diajak berkeliling melihat pemandangan perkebunan teh Medini. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Gunung Sindoro, Sumbing dan Gunung Ungaran,” paparnya.

Bagi wisatawan yang hendak berwisata menggunakan jip, cukup merogoh kocek Rp 400 ribu, bisa dinikmati bertiga, sudah termasuk makan dan minum gratis.

“Wisata jip ini bisa sebagai alternatif liburan di liburan natal dan tahun baru nanti,” ucapnya.

Agus juga menjelaskan, jika acara ini sebagai launching komunitas jip  Boja.

“Selama ini kami sudah menjalin kerjasama dengan beberapa objek wisata. Sehingga jika ada permintaan langsung kami datang dan disesuaikan rute yang ditentukan,” jelasnya.

Usai menjajal rute pemacu adrenalin ditemani istri, Bupati Kendal mengaku senang dan wisata jip ini menurutnya perlu dikembangkan.

“Apalagi saat ini Kabupaten Kendal sedang giat-giatnya mengembangkan potensi pariwisata, tentunya wisata ini bisa menarik wisatawan untuk datang ke Kendal,” ungkap Dico.

Sementara itu ADM PTP IX Merbuh, Agung Prasetyo mengatakan, kerjasana antara komunitas jip dengan PTP IX Merbuh, diharapkan bisa saling menguntungkan.

“Rute yang dipakai adalah sebagian jalan yang biasa dilalui karyawan PTP, namun ada juga yang belum pernah dilalui,” terang Agung.

Ia juga menyebut, kedepan akan disinergikan, sehingga tidak bertrabakan ketika melalui jalan PTP dan tidak mengganggu. Bahkan kedepan, pihaknys juga akan membuat rest area.

“Kegiatan kali ini juga diisi dengan penandatanganab di KAM mobil jip antara Ketua Komunitas, Bupati dan ADM PTP IX, yang disaksikan para komunitas dan pejabat,” pungkas Agung.

Wisata offroad ini penuh dengan tantangan adrenaline. Sehingga dianggao menjadi salah satu cara untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Jika tertarik wisata ini silahkan datang ke Boja Kendal. (Hans)