Satlantas Polres mendirikan Pos Pam di Rest Area 931 A Tol Batang – Semarang, Jumat (23/04/2021)

Larangan Mudik Diperpanjang, Satlantas Polres Kendal Dirikan Pos PAM Mudik di Rest Area Tol

Larangan mudik lebaran tahun 2021 diperpanjang, Satgas Covid-19 telah mengeluarkan Adendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021, Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Menindaklanjuti adanya perpanjangan larangan mudik 2021 yang berlaku sejak tanggal 22 April-24 Mei 2021 tersebut, Kasatlantas Polres Kendal, AKP Heri Condro Birowo mengatakan pihaknya mendirikan Pos Pam di Rest Area 931 A Tol Batang – Semarang di wilayah Kecamatan Ringinarum, Jumat (23/4/2021).

Kasatlantas menjelaskan Jajaran Satlantas Polres Kendal giat melakukan operasi keselamatan  dengan  mengingatkan   para   sopir dan penumpang yang tidak memakai masker dan memberikan mereka masker dan memasang stiker pada  truk  serta mobil yang  berhenti di Rest Area.

“Kami lakukan operasi keselamatan sepanjang 22 April hingga 24 Mei nanti untuk menindaklanjuti surat edaran Satgas Covid-19 tentang larangan mudik lebaran. Jajaran juga memastikan penerapan protokol kesehatan kepada pengendara dan penumpang seperti wajib memakai masker,” Jelas Kasatlantas.

Menurut Kasatlantas hal ini dilakukan sebagai upaya pengendalian penyebaran virus corona, terutama di wilayah Kabupaten Kendal.

Lebih lanjut Kasatlantas mengatakan hanya melakukan penyekatan di  jalur pantura perbatasan Kendal dan Batang, namun tidak meminta pemudik untuk putar balik arah dikarenakan penyekatan putar balik sudah dilakukan di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, yakni di Brebes.

“Kami hanya melakukan pengawasan lebih intensif di perbatasan Batang dan Kota Semarang terhadap kendaraan yang berasal dari luar provinsi,” ungkap Kasatlantas.

Berdasarkan pantauan di lapangan  mudik lebih awal yang menggunakan  mobil plat luar provinsi  masih sedikit dan tidak sesuai dengan yang diprediksi sebelumnya.

Kasatlantas  juga menghimbau  pada pengguna jalan  agar selalu mematuhi  rambu lalu lintas dan  tetap  mengedepankan protokol kesehatan guna  mengurangi penyebaran covid -19.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *