Lantik PJ Sekda Sugiono, Ini Pesan Bupati Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto memimpin Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal Tahun 2022 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (2/3/2022).

Sugiono resmi menggantikan Moh Toha yang sudah purna tugas dan mengisi jabatan sebagai Pj Sekda Kendal, untuk tiga bulan ke depan.

Acara di hadiri oleh Forpimda Kabupaten Kendal, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Kepala OPD Kabupaten Kendal, Camat se-Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan mengucapkan selamat kepada Pj Sekda yang baru dilantik. Dirinya berharap PJ Sekda bisa fokus menyelesaikan program-program yang telah disiapkan.

“Pemerintah Kabupaten Kendal ini banyak sekali yang belum diselesaikan. Jadi Pak Giono tidak ada waktu bermain-main, tidak ada waktu mengurusi hal yang tidak penting. Kita semua harus fokus sebagai koordinator. Harapannya PR yang selama ini masih belum selesai bisa segera diselesaikan,” kata Bupati Kendal.

Menurut Bupati hingga saat ini masih ada sebelas jabatan kepala OPD dan Sekda yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas. Dan ditargetkan pada bulan Maret ini akan segera terselesaikan, termasuk panitia seleksi (pansel) sekda segera dibuka agar semua posisi jabatan di lingkungan pemerintahan bisa terisi.

“Banyak PR yang belum terselesaikan. Termasuk ya ini, saya sudah minta secepatnya, cuma ini semua berproses. Semoga dalam waktu dekat sudah dimulai. Termasuk panselnya sekda saya minta segera dibuka agar semua posisi bisa terisi awal maret ini,” ujar Dico.

Pj Sekda yang baru dilantik, Sugiono menuturkan dirinya akan bekerja sebaik mungkin. Dirinya memastikan semua ASN akan bekerja maksimal untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun.

“Kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan harus sesuai program dan visi misi bupati dan wakil bupati. Kita semua bekerja dan semua pekerjaan harus kita selesaikan,” tutur Sugiono.

Dirinya juga mengingatkan beberapa program seperti percepatan vaksinasi, program pencegahan stunting, ini menjadi perhatian khusus saat menjalankan tugas sebagai Pj Sekda.

“Selain itu permasalahan sampah, juga harus ditangani dengan serius. Karena ini yang menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Kendal,” pungkasnya. (Win).