Lansia Desa Kadilangu Kecamatan Kangkung melakukan vaksinasi kedua, Rabu (28/04/2021)

Lansia Di Kadilangu Kangkung Antusias Ikuti Vaksinasi

KENDAL – Sebanyak 140 Lansia di Desa Kadilangu Kecamatan Kangkung Kendal menjalani vaksinasi kedua di Balai Desa Kadilangu, Rabu malam (28/04/2021). Vaksinasi kedua  tersebut dilakukan pada malam hari, tepatnya setelah pelaksanaan salat tarawih.

Menurut Kepala Desa kadilangu Ida Fitriana, vaksinasi tahap kedua ini dilakukan selama dua hari yakni pada Rabu malam (28/04/2021)dengan jumlah sebanyak 72 lansia serta pada Kamis (29/4/2021) sebanyak 68 lansia.

Ida Fitriana mengatakan vaksinasi dilakukan selama dua hari agar waktunya tidak sampai larut malam, mengingat kondisi para lansia.

“Untuk hari ini kami buka pukul 20.00 WIB dan Insya Allah selesai pada pukul 22.30 WIB. Sedangkan sisanya kamj lanjutkan besok malam sampai seluruh lansia bisa tervaksin,” jelas Ida Fitriana.

Kepala Desa Kadilangu juga menjelaskan sebelum melakukan kegiatan vaksinasi  pihaknya memberikan sosialisai terlebih dahulu kepada para lansia akan pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Jadi sebelumnya kami melakukan sosialisasi mengenai vaksin ini melalui lembaga – lembaga desa, para lansia jadi mengerti pentingnya arti vaksinasi dalam mencegah penyebaran virus corona. Sebelumnya mereka ketakutan mau divaksin tapi sekarang antusias untuk di vaksin,”terangnya.

Camat Kangkung Ardhi Prasetyo yang hadir pada acara vaksinasi mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksin ini, ia berharap seluruh lansia yang ada di Kecamatan Kangkung sudah di vaksin.

Namun meskipun telah di vaksin Ia berpesan agar warga tetap menerapkan protolol kesehatan guna menghentikan penyebaran virus Covid-19.

“Setelah mendapat suntikan vaksin, protokol kesehatan 5 M harus tetap dijalankan. Karena dengan tercipta kekebalan kelompok butuh waktu dan proses,” ujarnya.

Ardhi juga menambahkan untuk vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan pelayan publik di Desa Kadilangu  semua sudah dilaksanakan.

“Vaksinasi sudah terlaksana baik tenaga kesehatan maupun pelayan publik. Dan saat ini bagi para lansia. Harapan kami, semua warga Kadilangu bisa tercover,” kata Ardhi

Sementara itu peserta tertua, Mbah Surip (82) mengaku antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di  sudah dua kali di suntik vaksin

“Alhamdulillah saya sudah di vaksin dua kali dan tidak merasa sakit sedikitpun,” ungkap Mbah Surip.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk lansia di Desa Kadilangu ini dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ketat dan dibatasi hingga pukul 23.00 Wib.(Win)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *