Vaksinasi Lansia Di Balai Desa Ngareanak, Sabtu (29/5/2021)

Lansia Di Desa Ngareanak Singorojo Ikuti Vaksinasi

BOSTHOMSON – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal bersama jajaran Dinas Kesehatan dan Baznas Kendal memantau langsung perkembangan pemberian vaksinasi di Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Sebanyak  106 lansia mendapatkan suntikan  vaksin lansiaiharapkan dengan adanya  pemberian vaksinasi  lansia di Balai Desa  Ngareanak, Sabtu (29/5/2021)

Sekda Moh Toha mengatakan selain untuk memantau Vaksinasi lansia, kedatangannya bersama rombongan sekaligus untuk  memberikan  edukasi  pada  masyarakat desa Ngareanak Singorojo tentang pentingnya  mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus covid-19 terutama dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan  mengurangi mobilitas.

“Kami melaksanakan pengecekan kaitannya dengan berita yang ada di medsos. Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan vaksinasi lansia. Ini artinya kita sudah melakukan upaya pencegahan agar virus covid-19 tidk berkembang,” Ujar Sekda Moh Toha.

Moh toha menambahkan setidaknya  ada  sekitar  298  lansia di desa ngareanak yang akan mendapatkan  vaksinasi  lansia.

“Dari jumlah tersebut hari ini  ada  106 lansia yang divaksinasi oleh dinas kesehatan dan puskesmas  singorojo, alhamdulillah ini dapat  antusias warga lansia. Sisanya akan dilanjutkan hari berikutnya,” katanya.

Sementara itu ekretaris Desa Ngareanak, Udiawan  menyampaikan  pihaknya akan terus memberikan sosialisasi agar lansia mau divaksin agar target di kendal bisa seger selesai.

“Setiap kesempatan warga yang sudah berusia diatas 60 tahun kami berikan pengertian agar bersedia untuk di vaksin covid 19 dan  tidak mudah tertular  virus, karena lansia sangat rentan tertular,”jelsa Udiawan.

Sementara itu Kepala Desa ngareanak, Agung widjojo terus meminta kepada warganya senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *