Kunjungi Santosa Stable, Zulkifli Hasan Terkesima Keindahan Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL- Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, melakukan kunjungan silaturahmi di Kabupaten Kendal. Kunjungannya dalam rangka meninjau pariwisata yang ada di Kendal,  Minggu (7/11/2021).

Zulkifli beserta rombongan disambut kedatangannya oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di Objek Wisata Santosa Stable, di Dusun Londoh Desa Leban, Kecamatan Boja.

Turut hadir Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kendal.

Pad kesempatan itu, Bupati mengajak Wakil Ketua MPR RI beserta rombongan menyaksikan latihan para atlet kuda Kendal dan mengajak untuk menunggang kuda.

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan, kedatangannya ke Kendal untuk bersilaturahim dan melihat tempat wisata di Kabupaten Kendal.

Dirinya merasa penasaran banyak pemberitaan potensi wisata di Kabupaten Kendal yang bisa dikembangkan.

“Kedatangan saya untuk bersilaturahim untuk melihat tempat pariwisata di Kendal, alhamdulillah tadi bersama bapak Bupati melihat salah satu tempat pariwisata di Kendal yaitu Santosa Stable yang berada di Kecamatan Boja,” ungkap Zulkifli.

Wakil Ketua MRR RI Zulkifli Hasan saat berbincang dengan Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Pendopo Santosa Stable, Minggu (7/11/2021)
Wakil Ketua MRR RI Zulkifli Hasan saat berbincang dengan Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Pendopo Santosa Stable, Minggu (7/11/2021)

Wakil Ketia MPR RI juga mengungkapkan, tempat pariwisata di Kabupaten Kendal nuansanya indah dan sejuk tidak kalah dengan tempat pariwisata di luar negeri.

“Saya terkesan dengan Santosa Stable ini, selain wisatawan bisa berkuda, dan berkesempatan mendapat lisensi. Karena Santoso Stable merupakan tempat berlatih resmi berkuda bahkan telah menciptakan penunggang kuda yang turut berkompetisi di kancah Internasional,” ujarnya.

“Saya sampaikan juga kepada elemen masyarakat Indonesia pada umumnya, jika datang ke Jawa Tengah bisa berkunjung ke Kendal untuk melihat tempat wisatanya, karena ternyata bagus dan makanannya juga enak-enak,” imbuh Zulkifli.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan pesan kepada para bupati, bahwa Indonesia itu bisa kuat jika berada di jalur tengah, yaitu TNI dan Polri, serta masyarakatnya kompak, kokoh nasionalis dan solid.

“Selain itu, saya meminta kepada bupati untuk lebih memperhatikan organisasi keagamaan yang telah berjuang sebelum kemerdekan Republik Indonesia,” pesan Zulkifli.

Acara kemudian dilanjutkan dengan meninjau bazar UMKM dan melakukan dialog dua arah bersama para penggiat pariwisata dan penggiat Media Sosial Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menekankan, dirinya akan terus mendukung pariwisata di Kabupaten Kendal, dan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Kendal, Jawa Tengah, bahkan Indonesia pada umumnya, agar ke depan pariwisata di Kabupaten Kendal dapat lebih dikenal di kalangan yang lebih luas.

Menurut Bupati, dengan adanya banyak tempat pariwisata, nantinya juga akan berdampak baik bagi UMKM. Sehingga bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal.

“Saya berharap kepada UMKM Kendal, bisa melahirkan teknopreneur dan pengusaha-pengusaha baru, serta lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kendal,” ujarnya. (Hans).