Kunjungi Perayaan Natal 2021 Di Gereja Gia Jemaat Kendal, Bupati Salurkan Bantuan Sembako

BOSTHOMSON, KENDAL – Perayaan Natal 2021 di Kabupaten Kendal berjalan lancar dan aman. Hai ini disampaikan oleh Bupati Kendal saat mengunjungi Gereja Gia Jemaat Kendal, Sabtu (25/12/2021).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang hadir bersama Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim 0715/Kendal letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii serta jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal mengatakan dirinya bersama rombongan telah melakukan pemantauan perayaan Ibadah Natal lebih dari sepuluh gereja yang ada di Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah perayaan natal di Kabupaten Kendal semuanya berjalan lancar dan aman. Kita sudah melakukan pemantauan dari semalam. kita sudah berkeliling lebih dari sepuluh gereja di wilayah di Kabupaten Kendal ini. Dan tidak ada kendala apapun. Mereka juga merasa bisa merayakan natal dengan lancar,” ujar Bupati.

Saat mengunjungi Gereja Gia Jemaat Kendal, Dico memberikan apresiasi adanya pemberian sembako yang dibagikan kepada para jemaatnya maupun warga sekitar yang kurang mampu.

“Ini kegiatan yang baik sekali, kegiatan saling berbagi seperti ini harus sering dilakukan agar bisa mempersatukan keberagaman, sehingga lintas umat beragama yang sudah baik kedepan bisa lebih baik lagi,” katanya.

Selanjutnya Bupati bersama Forkopimda menyalurkan bantuan sembako dari panitia Gereja Gia Jemaat Kendal kepada jemaat dan warga kurang mampu.

Bupati bersama Forkopimda salurkan bantuan sembako di Gereja Gia Jemaat Kendal, Sabtu (25/12/2021).
Bupati bersama Forkopimda salurkan bantuan sembako di Gereja Gia Jemaat Kendal, Sabtu (25/12/2021).

Pendeta gereja Gia Jemaat Kendal, Nathannahel KS mengungkapkan kegiatan pemberian sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap satu tahun sekali yang bertujuan untuk membangun persaudaraan dan saling berbagi kepada jemaat maupun warga sekitar.

“Kita menyediakan sembako sebanyak 200 paket, kami berikan 100 sembako untuk jemaat dan 100 untuk warga sekitar non jemaat.
Ini merupakan bentuk rasa syukur kami dan untuk membangun persaudaraan karena dalam masa pandemi ini banyak yang membutuhkan supaya semua bisa merasakan suka cita Natal 2021 ini,” ungkap Pendeta Nathannahel KS.

Sementara itu, menurut penuturan penerima sembako, Mulyono (60) warga Kebondalem Kecamatan Kendal, dirinya merasa senang mendapatkan paket sembako dari GIA Waluyo ini.

“Alhamdulillah, saya tadi pas lewat dipanggil oleh mbak-mbaknya. Dikasih tau kalau ada pembagian sembako. Ya saya langsung kesini dan dikasih sembako,” ungkap Mulyono sambil tersenyum gembira.(Win).