Bupati didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto saat kunjungi lokasi sentra vaksinasi, Selasa (13/07/2021).

Kunjungi Lima Sentra Vaksinasi, Bupati Dico Ingatkan Jangan sampai Timbulkan Kerumunan

BOSTHOMSON, KENDAL – Usai dinyatakan Negatif setelah sempat terpapar Virus Covid-19, Bupati Kendal Dico M Ganinduto langsung menjalankan tugasnya sebagai Kepala Daerah.

Bupati didampingi Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto mengunjungi lima lokasi sentra vaksinasi yakni di Stadion Kebondalem, Aula Kecamatan Kaliwungu, Aula Kecamatan Weleri, Obyek Wisata Curug Sewu dan Kolam renang Boja, Selasa (13/07/2021).

Dalam kunjungannya Bupati Dico menyampaikan kedatangannya di sentra vaksinasi tersebut untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaanya. Dirinya ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, karena antusias yang tinggi dari warga dalam mengikuti vaksinasi.

“Yang harus diperhatikan adalah saat pelaksanaan, warga yang hendak divaksin harus mengikuti alur dari petugas sehingga tidak ada kerumunan. Kita akan lakukan evaluasi setiap hari untuk melihat pelaksanaan agar lebih baik dan tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Bupati Dico.

Dico mengatakan Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus mengejar target vaksinasi massal dengan membuka sentra vaksin yang tersebar di seluruh wilayah di Kendal.

“Setelah adanya 5 sentra vaksin, setiap harinya bisa melayani 2.500 warga. Sampai saat ini sudah lebih dari 115.000 masyarakat umum yang divaksin, pemerintah daerah juga sudah meminta kepada Provinsi Jawa Tengah agar jumlah vaksin bisa ditambah lebih banyak lagi mengingat Kabupaten Kendal masuk dalam zona merah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Dico juga mengatakan nantinya akan menjadikan Stadion Kebondalem sebagai sentra vaksinasi pusat dengan kuota 1500 vaksinasi perhari. Selain itu dirinya juga menghimbau agar masyarakat tertib dalam mengikuti program vaksinasi serta datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah diberikan.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *