Kunjungi Festival UMKM-IKM , Ini Pesan Budayawan Eros Djarot

BOSTHOMSON, KENDAL – Kegiatan Festival Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) yang digelar selama dua hari tanggal 9 – 10 Desember 2021 di Pabrik KENDS UPVC – PT Terryham Proplas Indonesia Kaliwungu, menjadi taya tarik bagi budayawan Eros Djarot untuk berkunjung.

Eros Djarot sengaja menyempatkan hadir mengunjungi festival UMKM-IKM bersama rombongan untuk memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM-IKM yang ada di Kabupaten Kendal.

Eros saat jumpa pers di KENDS UPVC – PT Terryham Proplas Indonesia, Jumat (10/12/2021) mengatakan acara Festival UMKM yang diselenggarakan Forum Pengusaha Kendal (FPK) merupakan bentuk nyata dari gotong royong dalam komunitas terutama dalam membangun UMKM-IKM dengan Industri yang ada di Kendal.

“Kerjasama antara pabrik dengan UMKM perlu dilakukan sehingga produk – produk yang dihasilkan oleh UMKM-IKM bisa dipasarkan di setiap tempat industri, hal seperti inilah yang diperlukan agar Negara Indonesia ini semakin kuat. Ini harus dikembangkangkan di Jawa Tengah dan Indonesia” ujarnya.

Eros juga mengajak kepada para pelaku industri, untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Contohnya kepada UMKM dan IKM ini.

“Jangan hanya mencari Keuntungan saja, tapi juga ikut berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Khususnya di Kabupaten Kendal ini,” ungkapnya.

Sementara itu Syamsunar, Direktur Terryham Proplas Indonesia sekaligus ketua FPK mengatakan kegiatan Festival UMKM-IKM ini, diharapkan akan menjadi ekosistem digital yang didukung dengan jejaring terintegrasi untuk solusi UMKM Indonesia.

“Dengan kegiatan ini kami ingin mensilaturahmikan antara industri dengan produk UMKM. Saya yakin dengan adanya ekosistem seperti ini bisa mengangkat UMKM.
Kalau di setiap industri membuat outlet di pabriknya dan menampung produknya UMKM busa mempunyai market baru. Selain itu keluarga dari karyawan pabrik bisa menjadi marketing melalui digital marketing yang bisa dilakukan dari rumah,” jelas Syamsunar.(Win).