Kunjungi Empat Gereja Di Kendal, Bupati Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman Dan Nyaman

BOSTHOMSON, KENDAL – Untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan nyaman, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengunjungi empat gereja besar yang ada di Kabupaten Kendal.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Kendal saat melakukan pemantauan di Gereja Santo Martinus Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Jumat (24/12/2021) malam.

Bupati Kendal yang hadir didampingi Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim 0715/Kendal letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii serta jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal mengatakan kedatangannya bersama rombongan guna memastikan perayaan natal di Kabupaten Kendal berjalan aman.

“Kami keliling untuk memastikan terkait kemananan dan kenyamanan ini bisa dirasakan masyarakat Kendal dalam perayaan natal. Atas nama pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi kami mengucapkan selamat merayakan natal 2021, semoga bisa membawa berkah untuk kemajuan Kendal kedepannya. Dan semoga toleransi di Kabupaten Kendal bisa kita jaga terus,” ujar Bupati.

Selain mengunjungi beberapa gereja di Kabupaten Kendal, Bupati juga melakukan pengecekan di sejumlah posko pengamanan yang telah diaiapkan.

“Kita juga mengunjungi pos-pos pengamanan yang dijaga personil TNI/Polri dan dari pemerintahan. Kita lihat persiapannya, kelengkapannya dan apa yang menjadi kendala. Jadi kita memastikan langsung bahwa semua berjalan dengan lancar dan aman,” imbuhnya.

Romo Agustinus Giyono PR selaku Pastur Gereja Katolik Santo Martinus, mengaku sangat bahagia atas kunjungan Bupati Kendal dalam perayaan natal umat Katholik di Weleri.

“Saya sebagai pastur dan mewakili umat disini merasa senang sudah dikunjungi oleh Bapak Bupati bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim, kami berterima kasih atas bantuan pengamanan, sehingga perayaan natal disini berjalan aman dan para jemaat merasa nyaman,” kata Romo Agustinus.

Romo Agustinus juga mengatakan perayaan natal di Gereja Katholik Santo Martinus di lakukan dengan penerapan protokol yang ketat dengan membatasi jumlah jemaat serta dilengkapi proses screening pada pintu masuk.

“Biasanya tempat duduk diisi sampai lima orang tapi karena masih masa pandemi kita atur jaraknya sehingga satu tempat duduk hanya bisa ditempati tiga orang. Jadi untuk menghindari klaster Covid-19 kita terapkan protokol kesehatan yang ketat pada saat ibadah natal,” pungkasnya.(Win).

Keterangan Foto : Bupati, Kapolres dan Dandim Kendal mengunjungi perayaan natal di Gereja Katholik Santo Martinus, Jumat Malam (24/12/2021)