Bantuan dari KIK diterima oleh Sekda Kendal, Moh Toha di kantor BPBD Kendal pada, Kamis (24/6/2021).

KIK Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Isman

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menerima bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri Covid-19.

Bantuan berupa 2,5 ton beras, 120 dus mie instan, gula pasir, minyak goreng, gula pasir, teh, kopi, dan juga masker 3.000 biji berasal dari PT Kawasan Industri Kendal (KIK) langsung diterima oleh Sekda Kendal, Moh Toha di kantor BPBD Kendal pada, Kamis (24/6/2021).

Head of Division Township PT KIK, John F. Tehupuring mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT KIK bersama karyawan kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Dan diharapkam dapat membantu pemerintah daerah dalam mencukupi kebutuhan makanan warganya yang menjalani isolasi Covid-19.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita berikan logistik yang langsung bisa dirasakan masyarakat,” katannya.

Sementara Moh Toha menjelaskan sesuai dengan arahan Bupati agar Desa dapat melakukan isolasi mandiri terpusat, dengan tujuan untuk yang positif tidak bercampur dengan yang negative. Hal ini supaya penyembuhan semakin cepat dan terkoordinir.

“Kami ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah kapada pihak PT. KIK yang telah ikut memberikan sumbangsihnya dalam memberikan bantuan sembako yang nantinya akan kamin salurkan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,”ujar Sekda Moh Toha.

Sekda juga meminta agar Pihak Desa juga akif dalam menjaga warganya yang saat ini sedang melakukan Isman.
“Desa dapat menggunakan setidaknya 8 persen dari dana ADD guna membantu warga dalam penanganan covid-19,”pungkasnya.(Win)