Ketua Persit KCK Kodim 0715/Kendal, Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Weleri

BOSTHOMSON, KENDAL – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kabupaten Kendal, meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri, Rabu (5/1/2022).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Grace Andi Padang Misael Marthen Jenry Polii hadir beserta rombongan.

Kedatangan rombongan ke TK Kartika III-04, Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri disambut Kepala TK beserta Guru dan Tim Nakes dari Puskesmas Weleri 1 serta Kader vaksinasi.

Grace Andi dengan penuh keramahan menyapa dan menyemangati siswa siswi yang akan divaksin.

Ia pun memberikan pengertian kepada anak-anak, agar tidak takut mengikuti vaksinasi.

Karena menurut istri Dandim 0715/Kendal, Misael Marthen Janry Polii tersebut, vaksinasi sangat penting untuk kekebalan tubuh terhadap virus corona.

“Jangan takut disuntik ya adik-adik. Karena dengan divaksin, semoga kita memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari penularan virus Covid-19. Nanti setelah semua anak  divaksin, semoga segera dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka secara normal”, tutur Grace.

Peninjauan pelaksanaan vaksinasi di TK Kartika III-04 Penyangkringan Weleri oleh Ketua Persit KCK Kabupaten Kendal, Rabu (5/1/2022)
Peninjauan pelaksanaan vaksinasi di TK Kartika III-04 Penyangkringan Weleri oleh Ketua Persit KCK Kabupaten Kendal, Rabu (5/1/2022)

Sementara itu Kepala Puskesmas Weleri 1, dr Sri Joko Pitoyo menjelaskan, untuk vaksinasi anak yang dilaksanakan ini, merupakan vaksinasi tahap 1 dengan vaksin jenis Sinovac.

Untuk tahapan vaksin, lanjut Joko Pitoyo, yakni para peserta mendaftarkan diri. Kemudian mengikuti screening, baru kemudian dilakukan imunisasi atau penyuntikan. Setelah itu para peserta vaksinasi harus observasi selama beberapa menit.

“Kegiatan vaksinasi di TK Kartika III-04 Penyangkringan Weleri ini, diikuti 38 anak. Yang terdiri dari 34 anak TK, dua anak SD dan dua peserta umum,” paparnya. (Win).